Sukses

Surat Cinta Untuk Starla The Movie Bikin Baper ABG Medan

Para pemain termasuk penyanyi lagu tema Surat Cinta Untuk Starla The Movie melakukan nobar di Medan, Sumatera Utara.

Liputan6.com, Jakarta Sukses hadir di beberapa kota di Indonesia, kali ini Screenplay Films mengajak para pencinta film di Kota Medan, Sumatera Utara, untuk turut langsung menyaksikan film terbarunya, yaitu Surat Cinta untuk Starla The Movie.

Sutradara Surat Cinta untuk Starla The Movie, Rudy Aryanto, saat ditemui di sela-sela acara meet and greet di Ringroad City Walks, Medan, mengatakan, penonton akan sangat dihibur. Selain itu para penonton juga bakal menikmati chemistry antara Jefri Nichol dan Caitlin Halderman, pemain utama film ini.

"Surat Cinta untuk Starla The Movie ini banyak sekali memberikan pesan inspiratif bagi penonton. Sama-sama kita ketahui yang ada di dalam lagu sudah jelas sekali bahwa cinta itu universal dan di film tersebut semakin dipertegas," kata Rudy, Minggu (7/1/2018).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelanjutan Web Series

Rudy Aryanto menuturkan, cerita Surat Cinta Untuk Starla The Movie tak melulu cinta dengan kekasih, orang tua, Tuhan, dan lainnya. Dengan adanya film tersebut memberikan dampak positif, seperti semakin menumbuhkan rasa cinta kasih.

"Ketika si penonton pulang ke rumah bertemu dengan ibu, kakak, atau yang lainnya bisa saling berpelukan dan menunjukkan cinta kasihnya," tuturnya.

Rudy menjelaskan, Surat Cinta Untuk Starla The Movie merupakan kelanjutan dari di web series beberapa episode yang sudah lebih dulu disukai di kanal berbagi video. Untuk Surat Cinta untuk Starla The Movie lebih mengangkat konflik dan bagaimana konflik itu selesai dan berakhir indah.

Sesuai judul film awalnya Surat Cinta Untuk Starla adalah judul lagu yang dibawakan dan diciptakan Virgoun. Vokalis Last Child itu sukses membuat baper para pencinta musik. Kini, juga bikoin baper pencinta film nasional, termasuk di Medan. 

3 dari 5 halaman

Jefri Nichol dan Mesin Tik Tua

Kehadiran Jefri Nichol yang berperan sebagai Hema dan juga Caitlin Halderman yang berperan sebagai Starla di Medan sukses mencuri perhatian masyarakat.

Tak hanya Jefri dan Caitlin, antusias masyarakat semakin tinggi ketika Virgoun penyanyi lagu Surat Cinta Untuk Starla turut hadir di acara tersebut.

Jefri Nichol saat temu pers mengatakan, bermain Surat Cinta untuk Starla The Movie merupakan suatu kesempatan yang sangat baik karena film tersebut menyampaikan banyak pesan. Tak hanya sekadar pesan cinta untuk kekasih, tetapi juga untuk semua.

"Kendala memerankan karakter di film ini tidak ada. Paling ada beberapa adegan seperti saat harus menggunakan mesin tik tua atau mengendarai mobil tua. Aku baru pegang mobil itu saat hari pertama syuting dan di situ mungkin salah satu kendalanya," ungkapnya.

4 dari 5 halaman

Caitlin Halderman Harus Nangis Berjam-jam

Sementara itu, Caitlin mengaku sempat terkendala ketika harus menangis berjam-jam demi kesempurnaan adegan seperti yang diminta sang sutradara.

"Sebenarnya kendala terbesar tidak ada, tapi ada suatu adegan di film sampai nangis berjam-jam. Eh adegannya hanya dua menitan saja diambil di film ha-ha-ha," tuturnya.

Penulis naskah Surat Cinta Untuk Starla The Movie, Tisa TS, mengungkapkan, dia tidak kesulitan saat membuat naskah film yang diadaptasi dari lagu yang diciptakan oleh Virgoun tersebut.

"Memang film ini dibuat berdasarkan dari lagu yang super hit. Dan untungnya dalam mengembangkan lirik lagu tersebut menjadi sebuah naskah film saya enggak susah," paparnya.

5 dari 5 halaman

Hema Yang Unik

Tisa TS yang juga mantan wartawan ini menerangkan, begitu akan membuat projek tersebut, ia langsung mendapatkan ide yang banyak. "Saya hanya dengan mendengarkan lagu saja, kemudian ide-ide tersebut muncul," tandasnya.

Surat Cinta Untuk Starla The Movie bercerita tentang Hema, cowok yang terobsesi dengan cintanya pada alam dan memiliki keunikan membuat surat cinta untuk alam. Dia jatuh cinta pada Starla, seorang gadis yang mengelola kafe keluarga. Bagaimana hubungan mereka dibangun dan seperti apa keseruan hidup para anak muda ini, tergambar di film yang digarap oleh Screenplay Films dan Legacy Pictures ini.(Reza Efendi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini