Sukses

3 Fakta Penting Golden Globes 2018

Liputan6.com, Los Angeles - Perhatian para pecinta film saat ini tengah terpusat pada ajang Golden Globes 2018 yang digelar di Beverly Hilton, Los Angeles, Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat.

Setelah beragam prediksi yang beredar selama beberapa minggu terakhir, malam ini akhirnya akan diketahui siapa yang akan membawa pulang piala berbentuk bola dunia tersebut.

Golden Globes 2018 sendiri, merupakan penyelenggaraan ke-75 dari ajang di bidang sinema tersebut. Pembawa acara ternama di Amerika Serikat, Seth Meyers, untuk pertama kalinya akan membawakan acara yang diselenggarakan oleh Hollywood Foreign Press Association tersebut.

Ternyata, ada sejumlah fakta penting nan menarik dalam penyelenggaraan Golden Globes 2018. Apa saja?

 

 

1 dari 4 halaman

1. Protes dengan Baju Hitam

Tahun ini, para seleb Hollywood kompak berpakaian hitam-hitam saat mendatangi acara Golden Globes 2018. Bukan sebagai tanda berkabung atas meninggalnya seseorang, namun bentuk protes atas kekerasan seksual yang mengguncang Holllywood sepanjang 2017 kemarin.

Meryl Streep, Emma Stone, Jessica Biel, Justin Timberlake, Heidi Klum, adalah beberapa nama aktris dan aktor yang ikut mendukung kampanye tersebut.

 

2 dari 4 halaman

2. The Shape of Water

Film terbaru garapan sutradara Guillermo del Toro, The Shape of Water, menjadi film layar lebar dengan jumlah nominasi terbanyak pada tahun ini. Film yang juga dijagokan dalam Piala Oscar ini, mendapat tujuh nominasi. Tak hanya itu, nominasi yang diraih film ini pun termasuk dalam kategori yang paling bergengsi, seperti Film Drama Terbaik, Sutradara Terbaik, Naskah Terbaik, serta Aktris Terbaik.

The Shape of Water sendiri berkisah tentang seorang wanita petugas kebersihan yang menjalin hubungan dengan makhluk amfibi yang menjadi bahan percobaan di sebuah laboratorium.

 

3 dari 4 halaman

3. Big Little Lies

Bila perolehan nominasi di bidang layar lebar dipimpin oleh The Shape of Water, di departemen televisi hal ini diraih oleh serial Big Little Lies. Serial yang dibuat oleh HBO ini meraih enam nominasi.

Dua bintang utamanya, Nicole Kidman dan Reese Witherspoon, bahkan bersaing dalam kategori Aktris Berpenampilan Terbaik dalam FTV atau Miniseri.

Artikel Selanjutnya
EXO Mendominasi, BTS Bawa Pulang Daesang Golden Disc Awards 2018
Artikel Selanjutnya
Selamat, IU, WINNER dan Wanna One Menang Golden Disc Awards 2018