Sukses

Aktor Film Horor di Golden Globes 2018 Suarakan Protes

Liputan6.com, Los Angeles - Tema pelecehan seksual di industri perfilman Hollywood menjadi sorotan utama Golden Globes 2018. Hampir seluruh bintang yang hadir dalam acara ini mengenakan busana serba hitam sebagai tanda protes terhadap kekerasan seksual yang mencuat sepanjang 2017 silam.

Tak cuma itu saja isu yang masih menjadi perhatian. Rasisme terhadap kulit hitam atau non kulit putih lainnya pun tetap disorot oleh sebagian pihak. Bicara soal hal tersebut, Golden Globes 2018 memiliki beberapa film yang dibintangi aktor kulit hitam, salah satunya Get Out.

Daniel Kaluuya, bintang utama Get Out, ikut menyuarakan protes terhadap pelecehan seksual yang mencuat di industri perfilman Hollywood. Dilaporkan, chicagotribune.com, Minggu (7/1/2018), Daniel mengenakan tuksedo hitam Gucci dengan pin bertuliskan Time's Up di kerahnya.

Disampaikan juga bahwa dalam Golden Globes 2018, Daniel Kaluuya merasa terhormat untuk berdiri di sisi para wanita yang berperang melawan pelecehan seksual yang terjadi di industri ini.

 

 

1 dari 3 halaman

Mengenal Get Out

Berbeda dengan Piala Oscar, Golden Globes memiliki dua kategori film terbaik, yaitu kategori 'Drama' dan kategori 'Musical or Comedy'. Get Out yang menjadi debut sutradara Jordan Peele, masuk ke dalam kategori Musical or Comedy. Memang film ini menitikberatkan pada nuansa horor. Namun, cukup banyak adegan-adegan jenaka yang tersirat maupun yang ditampilkan secara jelas.

Kisah dalam Get Out berfokus pada pria keturunan Afrika-Amerika yang mengunjungi rumah orang tua kekasihnya yang merupakan wanita kulit putih. Selain horor dan komedi, film ini juga sarat dengan unsur satir sosial.

Di Golden Globes 2018, film ini bersaing dengan The Disaster Artist, The Greatest Showman, 'I, Tonya', dan Lady Bird.

2 dari 3 halaman

Seperti The Martian

Get Out merupakan nomine yang cukup unik setelah The Martian. Pada 2016, Golden Globes memasukkan The Martian, film berjenis fiksi ilmiah yang dibintagi Matt Damon ke dalam kategori Musical or Comedy.

Ajang Golden Globes 2018 sendiri digelar di Beverly Hilton, Los Angeles, Minggu (7/1/2018) malam waktu setempat.

Artikel Selanjutnya
Nominasi Piala Oscar 2018 Diumumkan, Ini Daftar Selengkapnya
Artikel Selanjutnya
Transformers: The Last Knight Masuk Nominasi Film Terburuk