Sukses

Asal Suara Naga Game of Thrones Ternyata dari Kura-Kura Kawin

Ada hal menarik di balik kemunculan tiga naga di musim perdana Game of Thrones.

Liputan6.com, Los Angeles - Ada banyak cerita menarik di balik pembuatan serial Game of Thrones. Salah satunya, adalah mengenai penciptaan tiga naga milik Daenerys Targaryen. Termasuk dari segi suara yang mereka hasilkan di atas layar.

Sejak kemunculan pertamanya di musim perdana Game of Thrones, Drogon, Rhaegal, dan Viserion memang telah mengeluarkan bunyi layaknya binatang reptil liar. Ternyata, bunyi ini terinspirasi dari suara saat kura-kura raksasa sedang melakukan perkawinan.

Hal ini diungkap oleh Paula Fairfield, sound designer Game of Thrones, seperti dilaporkan Cinema Blend baru-baru ini.

"Lenguhan pejantan, dengan beberapa penyesuaian, menjadi sumber suara dengkuran halus Drogon saat bersama Daenerys," tuturnya. Suara ini muncul saat bayi-bayi naga yang baru menetas bertemu dengan ibu mereka, Daenerys Targaryen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bikin Geli

Yang lucu, tutur Paula, ia mengamati bahwa banyak penonton yang tertawa geli saat mendengar suara Drogon di adegan ini. Padahal sebenarnya, itu bukanlah adegan yang lucu.

"Untukku, ini karena ada sesuatu di balik itu. Sesuatu yang sensual," tuturnya menambahkan.

Salah satu pertimbangan dalam menggunakan suara ini, kata Paula, adalah Drogon dan Daenerys yang memiliki hubungan khusus, yakni Drogon yang diberi nama dari Khal Drogo, mendiang suaminya.

 

3 dari 3 halaman

Tak Tayang Tahun Ini

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, serial Game of Thrones akan memasuki akhir penayangannya di musim kedelapan. Namun berbeda dari waktu sebelumnya, di mana musim terbaru selalu dirilis satu tahun sekali, Game of Thrones Season 8 tidak akan ditayangkan pada tahun ini.

Game of Thrones Season 8 dipastikan memiliki enam episode, dan akan ditayangkan pada tahun depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.