Sukses

Pengarang Spider-Man Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Liputan6.com, Los Angeles - Stan Lee, sosok pencipta karakter komik-komik Marvel seperti Spider-Man, Iron Man, hingga X-Men, baru saja tertimpa masalah yang tak menyenangkan. Ia dituduh telah melecehkan perawat di rumahnya di Los Angeles.

Kabar yang disampaikan Daily Mail itu menyebutkan bahwa perusahaan yang menaungi perawat tersebut saat ini sedang dalam perselisihan hukum dengan pencipta Spider-Man berusia 95 tahun itu, seperti dikabarkan Ace Showbiz, Rabu (10/1/2018).

Spider-Man (Doc: Insomniac)

Kabar ini langsung mencuat setelah sejumlah perawat wanita muda mengklaim bahwa Stan Lee pernah meminta mereka melakukan seks oral di kamar mandi dan ingin dibuat senang di kamar tidurnya.

"Stan adalah orang tua yang tampaknya telah kehilangan arah," kata seorang sumber yang mengklaim tahu dengan situasi pengarang Spider-Man tersebut dalam sebuah pernyataan.

1 dari 4 halaman

Tidak Peduli

Dilanjutkannya, "Dia sepertinya tidak peduli dengan apa yang orang pikirkan tentangnya, dia kehilangan saringannya. Ada banyak perawat muda yang datang ke rumahnya di West Hollywood dan dia telah melecehkan mereka secara seksual. Dia menganggapnya lucu."

Sumber tersebut menuduh bahwa Stan Lee berjalan sambil telanjang secara vulgar kepada para perawat wanita dan ia meminta mereka untuk melakukan seks oral di kamar mandi dan ingin menikmati mereka di kamar tidurnya sambil menggunakan kata-kata kasar di hadapan mereka.

Sumber tersebut menambahkan, "Dia juga sangat jahil dan telah meraba-raba beberapa wanita, ini adalah perilaku yang tidak dapat diterima, terutama dari ikon seperti Stan."

2 dari 4 halaman

Perusahaan Perawat

Diutarakan juga oleh sumber tersebut, "Pemilik perusahaan perawat secara terbuka telah mengatakan kepada orang-orang bahwa Stan telah melecehkan secara seksual setiap perawat yang telah berada di rumahnya. Itu kembali kepada Lee dan memicu semua ini. Tampaknya pemiliknya, yang telah merawat Stan sendiri, akhirnya memutuskan untuk menyudahinya."

Perwakilan perusahaan keperawatan tersebut membenarkan bahwa beberapa perawat telah mengeluh dan pemilik perusahaan juga telah berbicara dengan Stan Lee secara langsung. Namun perusahaan tersebut tak lagi bekerja untuk Stan Lee pada akhir 2016. Perwakilan tersebut juga mengungkapkan bahwa Stan Lee sebenarnya telah bersikap sopan, baik hati dan hormat kepada staf keperawatan mereka.

3 dari 4 halaman

Tanggapan

Pengacara Stan Lee, Tom Lallas, telah memberi pernyataan untuk menanggapi tuduhan tersebut. "Tuan Lee menyangkal mentah-mentah tuduhan palsu dan tercela ini dan dia sepenuhnya bermaksud untuk berjuang melindungi nama baiknya dan karakternya yang sempurna," kata Tom Lallas dalam pernyataan yang diperoleh Daily Mail.

"Kami tidak mengetahui ada orang yang mengajukan gugatan perdata, atau melaporkan masalah ini ke polisi, yang mana untuk klaim murni apa pun akan menjadi cara yang lebih tepat untuk ditangani," lanjutnya.

"Sebaliknya, Tuan Lee telah menerima tuntutan untuk membayar uang dan ancaman jika ia tidak melakukannya, pendakwa akan menuju ke media. Tuan Lee tidak akan diperas atau difitnah, dan tidak akan membayar uang kepada siapapun karena dia telah sama sekali tidak melakukan kesalahan," ia menutup pernyataannya.

Stan Lee sendiri telah lama memiliki seorang istri bernama Joan yang sedihnya meninggal pada Juli 2017 lalu di usia yang ke-93.

Artikel Selanjutnya
Dylan Farrow Ungkap Pelecehan Seksual yang Dilakukan Woody Allen
Artikel Selanjutnya
Tanggapan Michael Douglas Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual