Sukses

Selamat, IU, WINNER dan Wanna One Menang Golden Disc Awards 2018

Ajang penghargaan bergengsi Golden Disc Awards 2018 dlaksanakan di Korea, bertabur bintang K-Pop seperti IU, WINNER dan Wanna One.

Liputan6.com, Jakarta Ajang penghargaan bergengsi Golden Disc Awards kembali hadir. Kali ini, acara yang telah diselenggarakan sejak 1986 silam itu diadakan di KINTEX Center di Seoul, Korea Selatan, bertabur bintang, termasuk IU, WINNER dan Wanna One.

Wanna One di Golden Disc Awards 2018 (Soompi)

Di hari pertama yang dihelat, Rabu (10/1/2018), memberikan penghargaan untuk artis-artis berbakat yang karyanya diakui. Wanna One yang debut 2017 berhasil membawa pulang piala.

Wanna One keluar sebagai pemenang di kategori Best New Artist. Selain itu, WINNER dan Blackpink juga berhasil memenangkan Bonsang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

IU Menang Penghargaan tertinggi

Lee Ji Eun atau yang lebih dikenal sebagai IU merupakan penyanyi sekaligus aktris. Meski sempat diragukan kemampuan aktingnya, IU sukses memerankan karakternya dengan baik di beberapa drama ternama termasuk Producer (2014) dan You're the Best, Lee Soon-shin (2013).

Kemampuan akting IU makin diacungi jempol setelah bermain di Scarlet Heart (2016) bersama Lee Jun Ki. Kini, IU kembali menorehkan namanya dengan membawa pulang penghargaan tertinggi: Digital Daesang berkat karyanya “Through the Night”.

3 dari 3 halaman

Ini Dia Pemenang Golden Disc Awards 2018 Hari 1

Best Rock Band – Hyukoh

Best New Artist – Wanna One

Best R&B/Soul – Suran

Best Girl Group – GFRIEND

Best Boy Group – BTOB

Bonsang – BLACKPINK, Heize, Bolbbalgan4, Akdong Musician, TWICE, BIGBANG, WINNER, Yoon Jong Shin, Red Velvet, IU, BTS

Digital Daesang (Grand Prize) – IU berkat “Through the Night”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.