Sukses

Ayana Jihye Moon, Mantan Idol K-Pop yang Kini Berhijab

Sebelum memutuskan menjadi mualaf, Ayana Jihye Moon kabarnya adalah seorang anggota girlband K-Pop.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Ayana Jihye Moon belakangan tengah menjadi perbincangan hangat publik. Wanita yang akrab disapa Ayana Moon itu adalah seorang mualaf asal Korea Selatan.

 Ayana Jihye Moon [foto: instagram.com/xolovelyayana]

Menariknya lagi, Ayana Moon kabarnya adalah mantan personel girlband K-Pop F-VE Dolls atau biasa disebut 5Dolls. Sayangnya, hingga saat ini Ayana belum pernah membahas lebih jauh soal keterlibatannya dengan girlband tersebut.

Ayana Moon sendiri mencuri perhatian karena kecantikannya yang kini semakin bertambah usai berhijab. Lewat sebuah video singkat yang diunggah ke akun YouTube pribadinya, perempuan kelahiran 28 Desember 1995 itu menceritakan perjalanannya menjadi seorang mualaf.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berawal dari Benci

Sebelum menjadi seorang muslim, Ayana Moon mengaku ketika masih kecil, dirinya membenci agama Islam. Kala itu terjadi perang di Irak dan sejak saat itu Ayana baru mengetahui ada agama Islam.

Dulu Ayana lebih banyak mendengar orang memandang negatif agama Islam. Sehingga ia pun berpikir demikian soal Islam. Namun rasa tertarik Ayana pada agama Islam terus bertumbuh.

"Islam adalah teroris, Islam & Al Qaeda, Islam & Taliban. Semua itu berputar dalam benakku," ungkap Ayana.

Sayangnya, saat itu dirinya belum bisa bahasa asing. Alhasil, ia hanya mendapat informasi soal agama Islam dalam bahasa Korea dan jumlahnya sedikit.

 

3 dari 3 halaman

Menemukan Keindahan Islam

Hingga suatu hari, Ayana Moon mendapat kesempatan untuk mengikuti perkumpulan pemuda Muslim di Korea Selatan yakni Wamy Camp. Dari perkumpulan itu, Ayana pun banyak belajar soal Islam.

"Ketika masuk ke ruang perkumpulan, aku melihat kakak yang sangat cantik. Tidak ada yang aneh di sini, tidak satu pun pakai baju hitam," katanya.

Sampai akhirnya, Ayana Moon melihat sisi lain dari Islam yang belum pernah ia ketahui sebelumnya. Sempat takut, Ayana pun mantap memeluk agama Islam.

"Setiap minggu aku ikut program Salam Nuri di Masjid dan bertemu dengan mentorku Paman Amin. Aku belajar banyak darinya sampai aku menjadi muslimah," paparnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini