Sukses

Liga Dangdut Indonesia, Persembahan Terbesar dari Indosiar

Mengawali 2018, Indosiar menghadirkan kontes pencarian bakat terbesar bertajuk Liga Dangdut Indonesia (LIDA)

Liputan6.com, Jakarta - Sukses dengan Dangdut Academy Asia 1 sampai 3, Indosiar akan menyajikan program yang lebih spektakuler. Mengawali 2018, Indosiar menghadirkan kontes pencarian bakat terbesar bertajuk Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Mengapa dikatakan terbesar? Yakni karena Liga Dangdut Indonesia berhasil merekrut peserta dari 34 provinsi di Tanah Air. Kini sudah tersaring lima orang perwakilan dari setiap provinsi yang siap bekompetisi di Indosiar.

"Audisi sudah dilaksanakan. Tim mencari peserta selama tiga bulan dan totalnya terdapat 170 peserta dari 34 provinsi. Jadi ada lima orang perwakilan dari masing-masing provinsi," tutur Direktur Programming SCM, Harsiwi Achmad, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Teknis Acara

Dalam kesempatan yang sama, Harsiwi Achmad pun menyampaikan teknis jalannya acara Liga Dangdut Indonesia ini. Acara pencarian bakat ini akan dilangsungkan secara live setiap hari.

"Jadi setiap malamnya akan berbeda-beda. Jadi dari lima peserta, akan kita pilih satu dari tiap provinsi untuk berkompetisi bersama peserta dari 34 provinsi lainnya. Setiap malam kita akan merasakan nuansa dari daerah yang berbeda," jelas Harsiwi.

Tentunya, acara ini akan semakin meriah dengan kehadiran dewan dangdut yang sudah lama berkecimpung di industri musik. Mereka adalah Elvy Sukaesih,Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Nassar, Zaskia Gotik dan Samuel Wattimena.

 

3 dari 3 halaman

Rekor MURI

Dan acara akan semakin hidup dengan kolaborasi para host ternama seperti Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Arie Kriting dan juga Upiak Isil.

Program ini juga membawa Indosiar jadi satu-satunya stasiun televisi yang berhasil menyabet Rekor MURI sebagai program pencarian bakat dan peserta dari provinsi terbanyak.

"Raihan predikat MURI untuk LIDA ini baru awal, karena LIDA juga akan mengangkat kekayaan budaya dan potensi lain dari tiap provinsi," terang Harsiwi.

Liga Dangdut Indonesia akan diawali dengan konser bertajuk Selamat Datang Liga Dangdut Indonesia, Senin, 15 Januari 2018 Live pukul 19.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini