Sukses

Indosiar Siapkan Rp 1 Miliar untuk Pemenang LIDA

Setelah dinanti kehadirannya, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan segera tayang di Indosiar.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dinanti kehadirannya, Liga Dangdut Indonesia (LIDA) akan segera tayang di Indosiar. Acara ini merupakan ajang pencarian bakat menyanyi dangdut terbesar yang pernah ada di Indonesia.

Dari 11 ribu peserta audisi dari seluruh Tanah Air, kini sudah tersaring 170 peserta dari 34 provinsi. Masing-masing provinsi memiliki lima perwakilan peserta Liga Dangdut Indonesia dengan bakat menyanyi luar biasa.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hadiah Rp 1 Miliar

Menariknya, Indosiar menyiapkan total hadiah senilai Rp 1 miliar untuk para juara LIDA. Hadiah itu terbagi untuk para kontestan yang lolos tiga besar LIDA.

"LIDA ini ajang yang hadiahnya paling besar dan sudah ditentukan sejak awal. Hadiahnya cash dan totalnya Rp 1 miliar. Pemenang pertama Rp 500 juta, pemenang kedua Rp 300 juta, dan pemenang ketiga Rp 200 juta," tutur Director Programming SCM, Harsiwi Achmad, di SCTV Tower, Jakarta Pusat, Jumat (12/1/2018).

3 dari 3 halaman

Dewan Dangdut Top

Selain itu, LIDA akan diisi dengan kehadiran dewan dangdut yang sudah lama berkecimpung di industri musik. Mereka adalah Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Inul Daratista, Nassar, Zaskia Gotik dan Samuel Wattimena.

Acara ini juga dihidupkan dengan kolaborasi para host ternama seperti Ramzi, Irfan Hakim, Gilang Dirga, Arie Kriting dan juga Upiak Isil.

Liga Dangdut Indonesia akan diawali dengan konser bertajuk Selamat Datang Liga Dangdut Indonesia pada Senin, 15 Januari 2018 pukul 19.00 WIB. Acara ini akan disiarkan setiap hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.