Sukses

Sutradara Drama Boys Before Flower Meninggal Dunia

Liputan6.com, Seoul - Kabar duka kembali menyelimuti jagat hiburan Korea Selatan. Mereka kehilangan salah seorang yang berjasa yakni sutradara Jeon Ki Sang.

Ia memang bukan seseorang yang populer. Namun dari tangan dingin dan otak cerdasnya lah, lahir drama-drama populer seperti Boys Before Flower, My Girl, To The Beautiful You dan masih banyak lagi.

 Boys Before Flowers

Sebagaimana diwartakan Allkpop, Sabtu (13/1/2018), Jeon Ki Sang meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan. Saat itu Jeon Ki Sang tengah menyebrang jalan, tiba-tiba sebuah taksi menabraknya.

Setelah kecelakaan terjadi, Jeon Ki Sang langsung dilarikan ke rumah sakit. Sayang, nyawanya tidak dapat tertolong, sutradara Boys Before Flower itu pun akhirnya menghembuskan napas terakhir.

 

1 dari 3 halaman

Drama Populer di Asia

Boys Before Flower (BBF) sendiri merupakan drama Korea yang diadaptasi dari manga asal Jepang Hana Yori Dango. Drama ini tayang pada 2009 di stasiun televisi KBS2TV.

Dibintangi oleh idola kenamaan Korea Selatan mulai dari Lee Min Ho, Kim Bum, Kim Hyun Joong, Kim Joon dan Goo Hye Sun. Drama BBF ini langsung melejit dan populer tidak hanya di Korea tapi di beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

 

2 dari 3 halaman

Diadaptasi Oleh Indonesia

Sebelum BBF muncul, Taiwan dan Jepang lebih dulu mengangkat cerita manga Hana Yori Dango tersebut. Kepopuleran drama tersebut menarik minat sutradara Tanah Air untuk menggarap sinetron dengan cerita yang nyaris mirip yakni Siapa Takut Jatuh Cinta.

Sinetron yang tayang pada 2002 silam itu dibintangi oleh Leony, Indra Brugman, Roger Danuarta, Steve Emmanuel dan Jonathan Frizzy. Kini, sinetron tersebut dibuat ulang dengan pemain yang berbeda yakni Verrell Bramasta, Aliando dan Natasha Wilona.

Artikel Selanjutnya
Jessica, Ibu yang Tetap Ramping Meski Anaknya Sudah Tujuh
Artikel Selanjutnya
Vokalis The Cranberries Meninggal, Ucapan Duka Mengalir Deras