Sukses

Parade Pakaian Tradisional di Ultah Guruh Soekarnoputra

Guruh Soekarnoputra merayakan ulang tahunnya yang ke-65 tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak hal spesial yang terlihat di pesta perayaan ulang tahun Guruh Soekarnoputra ke-65 tahun, Sabtu (13/1/2017) malam.

Yang paling mencolok, adalah kehadiran tamu undangan yang mengenakan busana tradisional Indonesia. Rupanya, putra Presiden Republik Indonesia pertama, Soekarno itu yang meminta hal tersebut kepada para tamunya.

"Kalau tamu yang datang mengenakan pakaian tradisional, itu saya senang sekali," ucap Guruh Soekarnoputra saat ditemui di kediamannya di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan.

 

 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miris Budaya Barat

Ada alasan khusus soal keinginan Guruh Soekarnoputra meminta setiap tamu yang datang ke perayaan ulang tahunnya mengenakan pakaian tradisional Indonesia.

Alasan tersebut dipengaruhi faktor kecemasannya terhadap budaya Barat yang semakin mengikis budaya Indonesia.

"Semakin hari budaya barat makin melanda. Budaya Indonesia semakin terkikis. Lihat saja, sekarang ini kalau ada acara apa pun, bahasanya dicampur bahasa Inggris," Guruh Soekarnoputra menyesalkan.

 

 

 

 

3 dari 3 halaman

Kado Terindah

Di hari perayaaan ulang tahunnya, Guruh Soekarnoputra menginginkan sesuatu yang spesial. Dengan melihat banyak orang mengenakan baju tradisional, menjadikan hal itu sebagai kado terindah.

"Kado yang saya inginkan, kalau tamu yang datang mengenakan pakaian tradisional, itu saya senang sekali. Apalagi kalau mereka melakukannya setiap hari. Pergi ke kantor, ke sawah pakai pakaian tradisional itu sudah jadi kado terindah buat saya," Guruh Soekarnoputra mengakhiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini