Sukses

Kenang Dolores O'Riordan dengan 6 Lagu Hit The Cranberries

Sudah banyak lagu-lagu hit The Cranberries yang dinyanyikan oleh suara indah dan khas Dolores O'Riordan.

Liputan6.com, Jakarta - Para pencinta musik di seluruh dunia dikejutkan dengan meninggalnya vokalis The Cranberries, Dolores O'Riordan, di sebuah hotel di London, Inggris, pada Senin (15/1/2018) waktu setempat.

Kala itu Dolores O'Riordan sedang menjalankan sesi rekaman. Hingga akhirnya pada Senin pukul 09.05 pagi pihak kepolisian menemukan jenazah Dolores setelah mendapat panggilan untuk memeriksa Hotel Park Lane di Westminster.

Dolores O'Riordan (AP Photo/Kin Cheung)

Mengingat kembali kiprah Dolores O'Riordan, ia bergabung dengan The Cranberries pada 1990, setahun setelah dibentuknya band yang juga terdiri atas Noel Hogan, Mike Hogan, dan Fergal Lawler itu.

Setelah kesuksesan single "Zombie", The Cranberries sempat dikritik penggemar karena mereka tak lagi melantunkan lagu-lagu cinta, melainkan sosial-politik. Band ini pun bubar pada 2003 dan kembali bangkit pada 2009.

Tentunya, sudah sangat banyak lagu-lagu hit The Cranberries yang dinyanyikan oleh suara indah dan khas Dolores O'Riordan. Namun begitu, terdapat beberapa lagu yang membuat kita sulit melupakannya. Apa saja itu? Simak selengkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Zombie

Meskipun bukan penggemar The Cranberries, tentunya "Zombie" bukanlah lagu yang asing lagi bagi sebagian besar masyarakat. Teriakan kata "zombie" di reffrain lagu ini seolah menghipnotis para pendengarnya.

Ironisnya, lagu ini membuat The Cranberries dikritik oleh para penggemarnya karena "Zombie" diciptakan sebagai wujud protes para personelnya terhadap serangan bom di Warrington, Inggris, pada 1993 yang menewaskan dua orang anak.

3 dari 7 halaman

2. Linger

"Linger" merupakan salah satu dari sekian banyak lagu The Cranberries yang mengusung tema cinta dengan irama romantis nan riang. Isi liriknya sendiri menggambarkan pengalaman Dolores saat mengalami ciuman pertama.

Awalnya, lagu ini diciptakan oleh vokalis pertama The Cranberries, Niall Quinn. Namun, ketika Dolores masuk, ia mengubah total liriknya dan mengganti dengan pengalamannya saat jatuh cinta dengan seorang tentara.

4 dari 7 halaman

3. Ode To My Family

Lagu "Ode To My Family" berisi tentang hasrat Dolores untuk merasakan kehidupan sederhana sebagai anak-anak setelah mencapai kesuksesan. Komposisi aransemen lagunya pun dibuat oleh Dolores sendiri.

Video musik lagu ini dibuat dalam format hitam putih dan ditangani oleh sutradara yang juga menggarap video musik "Zombie".

5 dari 7 halaman

4. Animal Instinct

Memiliki irama yang cepat, "Animal Instinct" merupakan salah satu lagu yang lirik dan notasinya juga mudah diingat oleh para pendengarnya. Pasalnya, di bagian reffrain, Dolores berkali-kali menyebutkan kata "animal instinct".

Namun sayangnya, lagu ini menjadi single yang pertama kali gagal meraih tangga lagu Top 40 di Inggris.

6 dari 7 halaman

5. Just My Imagination

Seperti "Zombie" dan "Animal Instinct", lagu "Just My Imagination" juga memiliki pengulangan kata judulnya di bagian reffrain.

Maka, bisa dibilang lagu berirama ceria ini pun sulit untuk kita lupakan dari ingatan setelah mendengarkannya.

7 dari 7 halaman

6. When You're Gone

Sesuai dengan kabar terbaru, "When You're Gone" tampaknya cocok dinyanyikan oleh para penggemar The Cranberries yang baru saja kehilangan sosok Dolores O'Riordan untuk selama-lamanya.

Seperti halnya video musik lagu "Ode To My Family", "When You're Gone" juga memiliki video musik dengan format hitam putih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.