Sukses

Episode Perdana Orang Ketiga Sudah Bikin Penasaran

Mulai Senin (15/1/2018) SCTV menayangkan sinetron Orang Ketiga.

Liputan6.com, Jakarta SCTV akhirnya menayangkan sinetron terbaru Sinemart Production berjudul Orang Ketiga pada Senin, 15 Januari 2018 tadi malam. Tayang tepat pukul 21.30 WIB menggantikan sinetron Rahmat Cinta, SCTV memanjakan pemirsa dengan menghadirkan sinetron lewat durasi dua episode sekaligus.

Tak hanya itu, Orang Ketiga juga hanya disela iklan pendek selama dua jam tayang. Sinetron ini dibintangi oleh parade artis top. Sebut saja Marshanda, Naysila Mirdad dan Rionaldi Stockhorst.

Lantas, seperti apa cerita di dua episode perdana sinetron Orang Ketiga? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tepergok Berduaan

Cerita awal Orang Ketiga langsung menyorot kehidupan Afifah, seorang ibu rumah tangga yang hobi shopping di mall. Suatu hari, Afifah yang sedang memilih sepatu di sebuah toko, sibuk menasehati para pelayan untuk berhati-hati pada pelakor (perebut laki orang) yang tengah marak saat ini.

Saat Afifah asyik mengomel, manajer toko tanpa sengaja melihat Aris, suami Afifah memasuki toko perhiasan dengan wanita muda. Afifah yang kaget bukan main, langsung melabrak Aris dan wanita itu. Aris mampu menjelaskan maksud mengajak wanita bernama Riska yang ia bilang pegawai magang itu ke toko perhiasan. Afifah menerima tapi ia juga masih menyimpan rasa curiga. Afifah takut suaminya punya selingkuhan.

Desi, sahabatnya, jadi sasaran Afifah untuk diminta menyelidiki Aris. Desi memang masih satu gedung kantor dengan Aris. Desi pun mau menuruti kemauan Afifah. Setelah diselidiki, Riska ternyata tak ada masalah. Desi justru mencurigai hubungan Aris dengan Yuni, seorang karyawati berpenampilan sederhana. Desi bersama sahabatnya, Rangga, kerap memergoki Aris dan Yuni berduaan.

Rangga sendiri bingung dengan persahabatan Desi dan Afifah. Rangga sering dibikin senewen dengan tingkah Afifah yang dianggapnya kelewat manja. Sementara Desi malah sosok yang sangat mandiri. Di sisi lain, persahabatan Rangga-Desi yang terlalu dekat juga membuat Afifah bingung mengapa mereka tak pernah pacaran.

3 dari 4 halaman

Putuskan Resign

Sayang, persahabatan Desi-Rangga kini terancam retak. Di kantor, Desi dan Rangga terlibat persaingan untuk promosi jabatan. Desi yang dulu membawa Rangga masuk kantornya, gagal naik jabatan. Desi kecewa dan Rangga tahu. Rangga lalu meminta saran pada Eko, manajer coffee shop langganan mereka. Di akhir, Rangga pun memutuskan untuk resign.

Di dua episode awalnya, bisa dibilang konflik utama sudah memenuhi Orang Ketiga. Kisah cinta Aris dan Yuni mungkin salah, tapi juga layak mendapat simpati penonton. Di sini, Marshanda yang tampil kalem terasa cocok melakoni peran wanita yang bimbang lantaran jadi orang ketiga dalam pernikahan mantan kekasihnya, Aris.

Rionaldo Stokhorst sebagai Aris pun tampil watak seperti biasanya. Ekspresi wajahnya yang menyiratkan penuh derita, layak bahagia jika akhirnya menyudahi pernikahan dengan memilih si orang ketiga. Sementara itu, Naysilla Mirdad lagi-lagi memerankan sosok wanita manja yang rasanya sudah mendarah daging. Meski begitu, banyak tingkah kocaknya yang sukses membuat penonton tersenyum.

4 dari 4 halaman

Berkilau dan Penasaran

Selain tiga bintang utama di atas, Indah Indriana juga layak dapat pujian. Indah tampil tak kalah cemerlang, tak hanya lewat kuatnya peran Desi yang dimainkan. Akting dan sorot matanya yang tajam, membuat Indah bersinar di Orang Ketiga. Indah yang sebenarnya bintangnya belum sekinclong para bintang utama juga nampak tak canggung seperti biasa terlihat di sinetron-sinetron sebelumnya.

Bukan perkara mudah memajang dua bintang wanita dengan akting mumpuni sekaligus sebagai peran utama. Di antaranya yang paling disorot adalah porsi tampil kedua bintang tersebut. Di episode awal, Orang Ketiga lebih fokus pada tokoh Afifah yang dimainkan Naysilla. Tak heran rasanya, jika lebih banyak penonton yang akhirnya langsung jadi tim Afifah ketimbang tim Yuni.

Namun cerita masih panjang dan tentunya akan banyak kejutan yang bisa dihadirkan sinetron ini nantinya. Menarik menanti kelanjutan juga perkembangan ceritanya mendatang. Terutama munculnya karakter-karakter lain yang sudah ditunggu. Salah satu diantaranya adalah Donny Michael. Di episode awal, Donny hanya muncul sekilas sebagai Ifan, mantan suami Marshanda yang suka berbuat kasar. Meski setipe dengan dua peran Donny di sinetron sebelumnya, peran ini tetap sukses bikin penonton penasaran.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.