Sukses

LIDA Dimulai, Dewan Dangdut Bacakan Ikrar Adil dan Tak Memihak

Ikrar Dewan Dangdut LIDA mengharuskan mereka bisa bertindak adil dan tidak memihak kepada siapa pun.

Liputan6.com, Jakarta "Konser Selamat Datang" jadi pembuka dimulainya Liga Dangdut Indonesia (LIDA). Berlangsung Senin (15/1/2018) tadi malam mulai pukul 19.00 WIB, konser yang dipandu Irfan Hakim, Ramzi, Arie Kriting, dan Upiak Isil ini memperkenalkan 170 peserta atau duta dangdut dari 34 provinsi.

Tak hanya itu, "Konser Selamat Datang" juga jadi ajang perkenalan untuk para juri atau di LIDA disebut dengan Dewan Dangdut. Dewan Dangdut sendiri akan bertugas untuk memberikan masukan, kritik, dan ilmu kepada para duta dangdut di LIDA.

Ada enam orang yang ditasbihkan sebagai Dewan Dangdut LIDA. Mereka adalah Elvy Sukaesih, Rita Sugiarto, Iyeth Bustami, Soimah, Nassar, dan Samuel Wattimena. Selain mereka, juga ada Dedi Puja yang akan jadi pelatih untuk aksi panggung dan koreografi, serta Adibal sebagai pelatih vokal untuk para duta dangdut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ikrar Dewan Dangdut

Keenam Dewan Dangdut dipilih selain karena sudah berkecimpung lama di dunia musik dangdut, tapi juga dinilai akan mampu memberi penilaian adil tanpa melihat asal-usul para duta dangdut. Ini seperti Ikrar LIDA untuk Dewan Dangdut yang mereka bacakan tadi malam.

Ikrar Dewan Dangdut mengharuskan mereka bisa bertindak adil dan tidak memihak kepada siapa pun, meski satu daerah dengan mereka. Ini dilakukan agar para Dewan Dangdut bisa menjalankan tugas mereka, karena mereka (adalah) Indonesia.

 

3 dari 3 halaman

Dari Berbagai Daerah

Perlu diketahui, para Dewan Dangdut memang berasal dari berbagai daerah. Soimah menyebut dirinya dari Pati, Jawa Tengah, sementara Nassar dari Jawa Barat, Iyeth Bustami dari Riau, Rita Sugiarto dari Jawa Tengah, dan Elvy Sukaesih dari DKI Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.