Sukses

Cinta Penelope Hijrah karena Ceramah Ustaz Abdul Somad

Cinta Penelope mengaku terketuk hatinya setelah mendengarkan Ustaz Abdul Somad.

Liputan6.com, Jakarta - Banyak kejutan yang terjadi di dunia hiburan Tanah Air. Salah satunya yakni perubahan penampilan yang dilakukan artis seksi Cinta Penelope.

Setelah Fenita Arie, kini giliran Cinta Penelope yang memutuskan berhijrah dan mengenakan hijab. Banyak orang bertanya-tanya apa yang membuat pelantun "Keong Racun" itu akhirnya menutup aurat.

 Ustaz Abdul Somad.

Melalui beberapa video, Cinta Penelope pun menjawab tanda tanya publik. Wanita berusia 33 tahun itu awalnya mengaku dibuat penasaran oleh Ustaz Abdul Somad yang kabarnya kerap menyebut namanya dalam ceramahnya.

Lama kelamaan Cinta Penelope jadi rajin mendengarkan kajian dari Ustaz Abdul Somad yang menurutnya mudah dipahami. "Selama ini aku dengar ceramah, terkadang sama Ustaz ini gak boleh begini, sama Ustaz ini gak boleh begini. Tapi ternyata saat dengar kajian Ustaz Abdul Somad, itu ringan sekali dan gampang dimengerti," ungkap Cinta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Terketuk Hatinya

Setelah beberapa kali mendengarkan ceramah Ustaz Abdul Somad, Cinta Penelope pun terketuk hatinya. Ia sadar, apa yang selama ini dilakukannya belum cukup membahagiakan kedua orangtuanya.

"Allah kasih aku jalan untuk menjadi public figure dan Alhamdulillah dapat rezeki yang bisa membahagiakan orangtua. Tapi aku tersadar, aku enggak pernah melihat pancaran kebahagiaan di mata orangtuaku. Apa yang kurang? Dan ternyata ini (hijrah)," katanya.

Bagi Cinta, harta tidaklah abadi. Sebagai wanita muslimah, Cinta pun akhirnya sadar kewajibannya untuk menutup aurat.

"Dunia itu enggak semuanya dikaitkan dengan harta. Harta memang penting tapi aku melihat mamaku enggak mendapatkan ketenangan. Saya buat apa mikir, karena ini kewajiban sebagai perempuan, saya harus lakukan," paparnya.

 

3 dari 3 halaman

Hijrah karena Ustaz Abdul Somad?

Dengan penjelasan tersebut, apakah Cinta Penelope berhijrah karena Ustaz Abdul Somad? Begini jawaban mantan istri Mustafa Debu itu,

"Pak Ustaz Somad itu hanya menyampaikan. Tentunya, niatku karena Allah. Karena kewajibanku sebagai wanita muslimah, aku harus menutup aurat. Tapi dipakai medianya sama Allah yaitu Pak Ustaz Abdul Somad," jelasnya.

Untuk menyempurnakan niatnya dalam berhijab, Cinta Penelope juga belajar memperbaiki tingkah lakunya. "Tentu berhijab buat saya juga bukan hanya menutup aurat luar. Tapi juga harus mulai menjaga omongan dan berperilaku selayaknya wanita muslimah," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.