Sukses

Musibah Tersiram Air Panas Bikin Fenita Arie Bercermin

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Fenita Arie untuk berhijab tentunya mendapat sambutan baik dari banyak pihak, seperti sahabat, keluarga, terutama suaminya, Arie Untung. Ya, proses Fenita Arie hingga berhijab, tak lepas dari dukungan dan arahan suami.

"Mas Arie sosok yang selama ini sangat support aku, semuanya, dari awal karier dia sangat membantu. Sampai sekarang dia selalu berusaha untuk ada di samping aku juga. Dalam proses belajar aku, dia juga selalu di samping aku," kata Fenita Arie dalam tayangan infotainment, Minggu (14/1/2018).

Meski begitu, Arie Untung tak pernah memaksa sang istri untuk berhijab. Ia ingin sang istri mengambil keputusan murni berdasarkan niat dan keikhlasannya karena Tuhan, bukan karena siapa pun.

"Walaupun dia belajar (mendalami agama) lebih dulu istilahnya, tapi dia enggak pernah memaksakan aku (berhijab), enggak ada sama sekali," terang ibu dengan tiga orang anak tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tersiram Air Panas

Sampai tiba satu keadaan di mana Fenita Arie terkena musibah. Pahanya melepuh karena tersiram air panas saat ia membuatkan kopi untuk suami. Ujian ini membuat Fenita introspeksi diri.

"Ada kejadian yang aku kesiram air panas tuh, jadi memang aku banyak waktu istirahat saat itu. Pas di rumah sakit aku cuma bisa terbaring doang. Di sana tuh kita (Fenita dan suami) banyak ngobrol," jelas Fenita Arie.

3 dari 3 halaman

Diskusi

Dalam momen itulah sang suami kembali memberi masukan kepada sang istri untuk terus memperbaiki dirinya sebagai muslim.

"Intinya adalah, 'Kalau kamu sudah siap (berhijab), silakan, tapi kalau belum siap, jangan. Aku enggak mau kamu terluka jadi beban juga nanti kamu ke depannya'," tutur wanita 31 tahun tersebut.

Tak berapa lama kemudian, dengan bulat Fenita Arie menyatakan kesiapannya. "Sampai akhirnya dia nanya lagi, 'gimana kamu benar-benar yakin?' iya kok, Insyaallah," ia mengakhiri pernyataan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini