Sukses

Raih SMS Tertinggi, Nabila Jadi Duta Aceh di LIDA

Aceh jadi provinsi pertama yang memperebutkan satu tiket sebagai Duta Dangdut di Top 34 Liga Dangdut Indonesia (LIDA).

Liputan6.com, Jakarta Liga Dangdut Indonesia atau disingkat LIDA memulai Konser Nominasi perdana pada Selasa (16/1/2018) tadi malam. Dari konser ini, berturut-turut akan tampil satu provinsi untuk setiap malamnya.

Satu malam akan didapat satu duta dangdut dari lima yang tampil. Total nantinya akan ada 34 duta dangdut dari 34 provinsi untuk maju ke Top 34.

Aceh jadi provinsi pertama yang memperebutkan satu tiket sebagai Duta Dangdut di Top 34. Dibuka dengan atraksi Tari Saman dan lagu "Bungong Jeumpa", kompetisi pun resmi dimulai. Para host LIDA yang terdiri dari Irfan Hakim, Ramzi, dan Arie Kriting, lalu mengumumkan mekanisme jalannya kompetisi. Penentuan lolos sepenuhnya berdasarkan SMS yang didapat para peserta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lima Peserta Unjuk Gigi

Disebutkan, untuk babak pertama yaitu babak penyisihan, lima peserta akan unjuk gigi menyanyikan lagu secara medley. Dua penerima SMS terendah akan otomatis tereliminasi. Sementara tiga lainnya menyanyikan lagu secara penuh di babak kedua. Satu penerima SMS tertinggi akhirnya yang akan dinobatkan jadi juara provinsi dan maju sebagai duta di Top 34.

Dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam sendiri yang tampil adalah Ananda Muslian atau Nanda, Bambang Prawira atau Wira, Ellisa Salsanabila atau Nabila, Lia Fitriani atau Lia, dan Taufiqur Rahman atau Taufik.

Di babak penyisihan, Nanda yang menyanyikan lagu "Yatim Piatu", Wira dengan lagu "Sekuntum Mawar Merah", dan Nabila lewat lagu Hello "Dangdut", lolos ke babak kedua setelah menerima SMS tertinggi. Nabila meraih 51,29 persen, Wira dengan 27,75 persen, dan Nanda meraup 20,96 persen.

 

3 dari 3 halaman

Nabila Duta Dangdut Aceh

Di babak kedua, ketiganya lalu menyanyi satu lagu secara penuh. Wira dengan lagu "Jandaku", Nabila dengan "Laila Canggung", dan Nanda dengan "Dia Lelaki Aku Lelaki".

Hasilnya, Nabila ternyata tetap memimpin polling SMS dengan raihan sebesar 50,96 persen. Wira dan Nanda gagal menyalip SMS Nabila dan hanya mendapat 24,61 persen dan 24,43 persen saja. Nabila pun otomatis dinyatakan sebagai juara sekaligus duta dangdut Aceh di Top 34. Dewan Dangdut yang diwakili Soimah lalu memakaikan selempang pada Nabila, sedang pada wakil yang tereliminasi diberikan piagam.

Selanjutnya Ahmad Khairi, Arpina Simanjuntak, Rabiatul Adawiyah, Ridwan Naibaho, dan Rizki Fauzi akan tampil di panggung Liga Dangdut Indonesia sebagai wakil dari Provinsi Sumatera Utara. Siapakah yang akan lolos sebagai duta dangdut Sumatera Utara ke Top 34?

Saksikan aksi mereka di Konser Nominasi Sumatera Utara yang akan digelar Rabu (17/1/2018) malam ini mulai pukul 19.00 WIB, hanya di Indosiar. Dan jangan lupa, berikan dukungan anda untuk para peserta dengan mengirim SMS. Caranya mudah, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.