Sukses

Kim Kardashian Dapat Anak Perempuan dari Ibu Pengganti

Kim Kardashian disebut sebagai orang pertama yang menggendong bayi tersebut setelah dilahirkan.

Liputan6.com, Los Angeles- Anak ketiga dari pasangan Kim Kardashian dan Kanye West, yang dikandung oleh ibu pengganti (surrogate mother), akhirnya lahir ke dunia. Kelahiran bayi perempuan ini diumumkan sendiri oleh Kim Kardashian melalui situs dan aplikasi Keeping Up With The Kardashians.

"Ia ada di sini! Kami begitu jatuh cinta," tulis Kim Kardashian dalam judul unggahannya, seperti dilansir dari Ace Showbiz, Rabu (17/1/2018).

Bayi tersebut lahir pada Senin, 15 Januari 2018 pada pukul 12.47 dini hari. Ia lahir sehat dengan berat sekitar 3,4 kilogram di Cedars-Sinai Medical Center di Los Angeles. Namun, Kim Kardashian belum mengumumkan siapa nama bayi perempuan ini.

Kehadiran si bayi makin melengkapi kebahagiaan rumah tangga Kim Kardashian dan Kanye West yang sebelumnya telah memiliki dua anak: North dan Saint West.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mimpi Jadi Nyata

Dalam unggahannya ini, Kim Kardashian juga berterima kasih pada sang ibu pengganti yang telah mengandung buah hatinya selama sembilan bulan.

"Kami sangat berterima kasih pada ibu pengganti yang membuat mimpi kami menjadi kenyataan lewat sebuah berkah yang kami dapatkan, juga pada dokter dan suster atas perawatan yang mereka berikan," tulisnya.

Lantas, bagaimana reaksi dua anak pertama Kim Kardashian saat menyambut adik barunya? "North dan Saint benar-benar bersemangat menyambut adik perempuan mereka," kata dia menambahkan.

Lebih lanjut, TMZ melaporkan bahwa Kim dan Kanye sama-sama berada di ruang persalinan untuk menemani sang ibu pengganti. Namun ketika waktu persalinan tiba, Kanye West menyingkir sejenak di balik tirai hingga bayinya dilahirkan. Kim Kardashian juga disebut sebagai orang pertama yang menggendong bayi tersebut setelah dilahirkan, untuk menciptakan ikatan lewat sentuhan kulit.

Sementara keluarga Kardashian lain, seperti Kourtney, Khloe, dan sang ibu, Kris Jenner, ikut mendampingi di rumah sakit.

 

3 dari 3 halaman

Kehamilan yang Berat

Kim Kardashian dan Kanye West dikabarkan memilih kelahiran lewat ibu pengganti karena Kim mengalami komplikasi dalam dua kehamilannya yang pertama. Ia mengalami pre-eklampsia saat mengandung North, dan kesulitan melahirkan pada anak keduanya.

Kim membantah anggapan bahwa ia menggunakan ibu pengganti demi sebuah jalan mudah untuk mendapat anak.

"Orang yang bilang atau berpikir bahwa ini adalah jalan keluar yang mudah, benar-benar salah. Menurutku ini malah lebih sulit, karena kamu benar-benar tak bisa memegang kendali," tutur Kim dalam sebuah wawancara.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini