Sukses

Abimana Aryasatya Setop Sementara Main Film

Abimana Aryasatya menjadi produser untuk film terbarunya.

Liputan6.com, Jakarta Dalam waktu yang tidak terlalu lama, aktor Abimana Aryasatya akan menepi sementara dari dunia akting. Namun, bukan berarti bintang film Warkop DKI Reborn itu tak akan bermain film. Dirinya mengaku akan fokus sementara di balik layar.

 

Abimana Aryasatya akan menjadi produser dalam film garapannya yang akan segera tayang di bioskop. Film bergenre anak-anak ini diberi nama 'Petualangan Menangkap Petir'.

"Itu film anak-anak. Tunggu saja tanggal tayangnya. Seru!" kata Abimana di sela-sela pembukaan Kantor Yonder Music di Jalan Mandor II, Cilandak Barat, Cilandak, Jakarta Selatan, Selasa (16/1/2018).

Saat berada di Kantor Yonder Music itu, Abimana terlihat serius berbincang bersama Jake Denney, rekannya asal Amerika Serikat, yang menjadi Vice President Yonder Music di kawasan Asia Tenggara. Yonder Music adalah aplikasi penyedia lagu banyak genre dan tahun edar. Saat ini lebih dari 20 juta lagu tersedia di Yonder Music.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tayang Maret

Rencananya, Petualangan Menangkap Petir yang dibintangi pemain film anak-anak seperti Pati Unru dan Bima Azril ini akan tayang perdana di bioskop pada 29 Maret nanti. Satu film lainnya adalah film keluarga yang judul, cerita dan bintangnya masih dirahasiakan Abimana.

Tidak hanya ingin mengerjakan sendiri karyanya, lewat 'Petualangan Menangkap Petir' itu, Abimana ingin memperlihatkan para pemain film generasi-generasi baru Indonesia. "Gue ingin banget ada regenerasi. Di Indonesia itu banyak bisa bikin film, tapi yang main ya itu-itu saja," kata Abimana.

Menurut dia, proses regenerasi dunia film negeri ini sangat lambat. Sebagai aktor dan filmmaker Indonesia, Abimana kini punya tugas yang tidak mudah, yakni menyiapkan proses tersebut. "Anak-anak ini adalah masa depan gue juga yang nantinya akan menjadi filmmaker," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Proyek Lain

Sambil menunggu filmnya tersebut muncul di layar bioskop, Abimana juga sedang menunggu karya baru, yang kemungkinan baru akan dikeluarkan di salah satu televisi berbayar di akhir 2018.

"Gue jadi talent di salah satu film yang digarap Screenplay Infinite dan akan diputar di NetFlix," ujar Abimana.

Tak hanya itu. Karya Abimana terus dikembangkan di Four Colour, sebuah rumah produksi milik Ifa Ifansyah, sutradara film ternama yang lebih banyak membuat film untuk festival di luar Indonesia. "Gue yang 'meracuni' Ifa untuk mencoba membuat film komersil," pungkas Abimana Aryasatya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.