Sukses

Belum Sekolah, Putri Denada Sudah Bisa Membaca

Denada tidak mendaftarkan putrinya, Shakira Aurum, yang berusia lima tahun ke sekolah formal.

Liputan6.com, Jakarta - Setiap orang tua punya caranya masing-masing dalam mendidik anak, tak terkecuali penyanyi R&B Denada. Meski buah hatinya, Shakira Aurum, sudah berusia lima tahun, namun Denada belum berniat menyekolahkannya.

Denada rupanya tak ingin terburu-buru menyibukan anaknya dengan kegiatan sekolah. Wanita yang mengawali karier sebagai rapper itu beralasan agar dapat menghabiskan banyak waktu bersama Shakira Aurum.

"Sebelum dia wajib secara umum dan wajibnya sekolah, aku sih penginnya bisa spend waktu sebebas-bebasnya sama dia," ujar Denada saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Sekolah Formal

Walau belum mengenyam pendidikan secara formal, namun Shakira Aurum sudah mampu membaca. Hal tersebut merupakan salah satu keberhasilan pendidikan yang diterapkan Denada di rumah.

"Aku sebagai seorang ibu, alhamdulillah dia sudah bisa baca, aku ngerasanya 'Wah dia sudah bisa baca. Sudah sekolah? Oh, enggak, aku yang ngajarin dia di rumah'," kata Denada.

"Dan benar, saat dia sudah tahu hal-hal baru membuat aku senang lebih, karena merasa aku yang ngajarin," ia menambahkan.

3 dari 3 halaman

Hati-Hati Berperilaku

Hanya saja, Denada tetap harus berhati-hati dalam bersikap. Pasalnya, Shakira kini tengah berada pada masa-masa meniru apa yang dilakukannya.

"Dia ngikutin apapun. Aku dandan, dia ikut dandan. Aku nyanyi, dia ikut nyanyi. Aku nge-rap, dia ikut nge-rap. Kalau aku lagi joget, dia ikut joget. Kalau aku naik panggung, dia ikut di atas panggung," ucap mantan istri Jerry Aurum ini.

"Pas aku lagi latihan, dia minta microphone. Lihat apa yang aku lakuin," kata Denada mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini