Sukses

Keluarga Tegaskan Advent Bangun Sudah Melewati Masa Kritis

Saat ini, Advent Bangun baru menjalani cuci darah dan sedang dirawat di gedung Teratai lantai 5, kamar 523 C.

Liputan6.com, Jakarta Aktor senior Advent Bangun saat ini sedang terbaring di Rumah Sakit Fatmawati. Kabar yang beredar, pria berusia 65 tahun itu mengalami gagal ginjal. 

 

Saat ini, Advent Bangun baru menjalani cuci darah dan sedang dirawat di gedung Teratai lantai 5, kamar 523 C. 

Menanggapi kabar yang beredar bahwa Advent Bangun sedang membutuhkan darah, pihak keluarga membantahnya. 

"Kalau butuh darah, enggak. Transfusinya sudah berjalan dan sudah selesai juga. Kita enggak butuh darah. Karena tadi pada nanyain, 'kok pada tau dari mana'," kata Lois selaku perwakilan keluarga, saat ditemui di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Info Lama

Menurut Lois, info itu sudah beredar sejak beberapa minggu lalu dan hanya disebar untuk grup keluarganya saja. Di samping itu, kata Lois, kebutuhan darah tersebut juga sudah bisa dipenuhi pihak keluarga. 

"Sebenarnya share-nya di keluarga dan kita sudah cover, dia butuhnya tiga kantong, boleh diganti darah apa aja. Kebetulan darah bapak O, dan boleh diganti darah apa aja," ucap Lois lagi.

"Memang karena kalau prosedur di PMI memang seperti itu ya, kalau kita butuh darah, dia nyari pengganti," ucap dia lagi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini