Sukses

Dirawat di Rumah Sakit, Advent Bangun Butuh Darah Banyak?

Advent Bangun menderita penyakit gagal ginjal.

Liputan6.com, Jakarta Advent Bangun, pemain film laga senior tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Ia menderita penyakit gagal ginjal.

Kabar beredar kalau Advent Bangun saat ini membutuhkan darah banyak untuk menjalani cuci darah. Pihak keluarga pun angkat bicara mengenai kondisi terbaru pemain film Si Buta Dari Goa Hantu. 

"Kalau butuh darah enggak. Transfusi sudah berjalan, dan sekarang sudah selesai. Kita enggak butuh darah," terang Lois Riani Amalia Sinulingga, istri Advent Bangun, di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta, Rabu (17/1/2018).

Lois membenarkan kalau sang suami menderita gagal ginjal. Advent Bangun pun sudah menjalani cuci darah dua kali seminggu sejak April 2017 lalu.

"Mulai cuci darah sejak April 2017, seminggu dua kali. Kalau sakitnya itu sejak dia berhenti olahraga, dia terserang diabetes. Mungkin metabolisme tubuh (ginjal) nya kena," lanjutnya.

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Terserang Diabetes

Advent Bangun memang senang mengonsumsi minuman bersoda. Dan sudah lama, pria 65 tahun ini jarang berolahraga, Lois pun menebak itu yang membuat suaminya terserang penyakit.

"Persisnya kurang tahu ya, tapi sekali (pernah sakit) tahun 2005. Setelah itu kondisinya balik normal. Mungkin faktor umur juga, jarang olahraga, atau kebiasaan minum softdrink," pungkasnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.