Sukses

Ridwan Lolos Jadi Duta Sumatera Utara di Top 34 LIDA

Satu dari lima perwakilan Provinsi Sumatera Utara dinobatkan sebagai duta LIDA.

Liputan6.com, Jakarta Konser Nominasi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) hari kedua menampilkan lima perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara. Berlangsung Rabu (17/1/2018) tadi malam, satu di antara lima perwakilan pun kembali dinobatkan sebagai duta LIDA.

Ahmad Khairi atau Ahmad, Aprina Simanjuntak atau Arpina, Rabiatul Adawiyah atau Dede, Ridwan Naiboho atau Ridwan, dan Rizki Fauzi atau Fauzi, saling berebut satu tiket ke Top 34 dengan menampilkan aksi terbaik mereka. Seperti biasa, penentuan lolos kembali ditentukan dari raihan SMS yang didapat.

Di babak penyisihan, Ahmad lolos ke babak kedua bersama Dede dan Ridwan setelah mereka menjadi tiga peraih SMS tertinggi. Ahmad menyanyikan lagu "Sharmila", Dede dengan lagu "Pria Idaman", dan Ridwan lewat lagu "Penasaran".

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Raihan SMS yang Unggul

Ketiganya lalu masih harus tampil lagi dengan satu lagu penuh di babak kedua sambil juga mendapat penilaian dari para dewan dangdut. Di babak terakhir ini, Ridwan  tampil membawakan lagu "Mahal", Dede dengan lagu "Jera", dan Ahmad dengan lagu "Bunga Surgawi".

Hasilnya, Ridwan ternyata melesat dengan raihan SMS sebesar 53,02 persen, disusul Dede dengan 12,45 persen, dan Ahmad dengan 34,53 persen. Ridwan pun akhirnya dinyatakan sebagai juara Provinsi Sumatera Utara dan berhak jadi duta daerahnya untuk maju ke Top 34.

3 dari 3 halaman

Selanjutnya, Sumatera Barat

Konser Nominasi LIDA akan kembali digelar Kamis (18/1/2018) nanti malam dan akan menghadirkan Sumatera Barat. Lima wakil provinsi ketiga yang akan tampil adalah Mutiara Rahma Dini, Angga Rezki, Arif Firman, Auliyaatul Laytsy, dan Pepi Yetmi.

Aksi mereka pun bisa disaksikan malam ini di Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Jangan lupa juga, mengirim SMS dukungan untuk jagoan anda. Caranya, ketik LIDA (spasi) Nama Duta lalu kirim ke 97288.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini