Sukses

Lagu Mega Megan Jadi Ngehit di Singapura

Mega Megan sudah sejak 1995 memulai kariernya bernyanyi dangdut dan bermain film di Singapura.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain film dan penyanyi dangdut Mega Megan yang menetap di Singapura, memiliki sebuah lagu bertajuk "Lengket". Hebatnya, berkat lagu tersebut Megan Megan berhasil memikat masyarakat Singapura.

Wanita kelahiran Pekanbaru, 25 Agustus 1980 ini memang sudah sejak 1995 memulai kariernya bernyanyi dangdut dan bermain film di negeri tetangga itu. Pertama kali ke Singapura, banyak proses yang telah dialami Megan Megan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Hijrah

"Dengan mengucap Bismillah saja saya coba hijrah ke negeri orang, insyaAllah sampai sekarang saya sudah PR (Permanen Resident) di sana. Awalnya mencari nama besar itu butuh proses, karena kalau di Singapura itu orangnya komitmen, waktunya harus on time," kata Megan Megan dalam sebuah kesempatan bersama para pewarta, belum lama ini.

"Contohnya kalau kita syuting kita harus tepat waktu. InsyaAllah saya selalu on time. Makanya kalau saya datang ke Indonesia kalau tak on time saya tak suka. Kalau di Singapura itu karakternya Yes or Not. Kalau syuting jam 1, ya harus ada di lokasi syuting jam segitu. Saya merintis karir ini berat karena dorongan keluarga di Singapura saya bisa sukses," lanjut sang penyanyi dangdut.

3 dari 4 halaman

Lagu Lengket

Bicara kembali soal single "Lengket", lagu berjenis dangdut tersebut merupakan tembang ciptaan Fanus Donda Joro yang berkolaborasi dengan Elvy Sukaesih. "Di Singapura, di samping aku jadi pemain film, job off air itu padat juga. Sekarang aku akan melebarkan sayap di Indonesia," kata Megan Megan.

Disampaikannya bahwa lagu ini akan segera launcing di Indonesia, menyusul launching di Singapura pada minggu lalu. "Rencana aku mau promo single itu di dua negara, Singapura dan Indonesia, di radio-radio serta televisi," terangnya.

Menurut Megan Megan, lagu "Lengket" ini mendapat respon positif di mata masyarakat Singapura Menurutnya, banyaknya orang Melayu di negara tersebut menjadi fakor utama masyarakatnya menyukai lagu dangdut. "Saya banyak undangan karena lagu baru aku ini. Semua masyarakat senang. Lagipula dangdut itu budaya indonesia bisa dibawa ke negeri tetangga," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Suka Akting dan Dangdut

Megan Megan juga mengakui bahwa dunia akting dan musik dangdut adalah dua hal yang sangat disukainya. Wanita yang tengah berbisnis butik dan sparepart mobil ini juga mengaku sudah sejak kecil mendalami dunia akting. Soal dangdut, ia mengklaim bahwa musik tersebut bisa menghibur banyak orang dengan bergoyang dan berbagi keceriaan bersama.

Tentunya, Megan Megan memiliki rencana tersendiri selama berkarir di Indonesia. "Rencananya saya juga akan memperluas karir di Indonesia dengan mempromosikan lagu baru saya. Semoga karir dan usaha saya makin sukses, banyak rezeki dan berbagi kepada orang-orang. Di Indonesia belum banyak yang kenal saya, makanya saya ingin sukses juga di Jakarta," ia menyampaikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini