Sukses

Terkuak, Alasan Sesungguhnya Seohyun Tinggalkan SNSD

Seohyun akhirnya mengungkapkan alasan sesungguhnya meninggalkan SNSD.

Liputan6.com, Jakarta Sebelumnya, Seohyun dikenal luas sebagai maknae--member paling muda di sebuah group idol--di Girls' Generation atau SNSD. Statusnya sebagai maknae membuat dirinya kini merasa risih dan memutuskan mencoba untuk membuang citra tersebut.

Satu cara yang dipilihnya, yakni dengan merambah ke dunia akting. Di dunia ini dirinya bisa memainkan beragam karakter yang akan membantunya terlepas dari citra "maknae".

Selain itu, Seohyun pun melakukan langkah drastis: hengkang dari SNSD. Setelah kontraknya dengan SM Entertainment--agensi yang mengasuh SNSD--habis, Seohyun tak mau melanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pilih Dunia Akting

Seohyun mengembangkan sayapnya di industri akting. Selain menunjukkan kemampuannya, Seohyun bisa memainkan beragam karakter yang akan membantunya terlepas dari citra "maknae".

Seohyun SNSD mendapat kesempatan untuk membintangi drama Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo yang tayang mulai 29 Agustus 2016 ini. Drama ini diadaptasi dari novel asal Tiongkok Bu Bu Jing Xin karangan Tong Hua.

3 dari 5 halaman

Alasan Hengkang dari SNSD

Selain menjajal kemampuannya, Seohyun ingin menghilangkan nama besar SNSD. Akhirnya, Seohyun memberanikan diri bersolo karier.

Dalam sebuah wawancara, Seohyun menyebutkan, ia ingin orang lain mengenalnya sebagai dirinya, bukan member SNSD. Ia pun tak mempermasalahkan jika harus merangkak dari bawah untuk membangun namanya.

"Aku ingin hidup sebagai diriku, Seo Juhyun (nama asli Seohyun)," kata Seohyun, diwartakan KoreaBoo, Kamis (18/1/2018).

4 dari 5 halaman

Pilihan Berat

Setelah SNSD berusia 10 tahun, member pun memikirkan mimpi mereka. Salah satunya, mengejar harapan sebagai artis solo.

"Kami telah banyak melakukan berbagai hal bersama. Tapi, ada momen saat kami ingin mengejar impian kami sendiri," Seohyun menambahkan.

5 dari 5 halaman

Seohyun Dekat dengan Member SNSD

Seohyun masih mengingat jelas masa-masa dirinya menjadi seorang trainee di SM Entertainment, agensi yang mengasuhnya, hingga dipertemukan dengan personel SNSD lainnya. Selama kurang lebih 10 tahun, Seohyun mengenal rekan-rekannya di SNSD.

"Terkadang aku membayangkan apa jadinya tanpa mereka. Memang benar, aku sudah terbiasa menghabiskan waktu selama satu dekade ini bersama mereka," ujar Seohyun

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.