Sukses

Tebus Dosa, Cinta Penelope Rela Jatuh Miskin

Liputan6.com, Jakarta - Tahun baru 2018 merupakan awal kehidupan yang baru bagi penyanyi Cinta Penelope. Tepat di hari pertama tahun ini, pelantun "Keong Racun" itu mantap memutuskan untuk berhijab.

Cinta Penelope juga rela meninggalkan aktivitas duniawinya agar lebih dekat dengan Tuhan. Sebagai bukti, penyanyi yang dulu identik dengan pakaian seksi itu sudah tak lagi mengambil tawaran DJ atau disc jockey lagi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Berhenti nge-DJ

"Enggak membatasi, cuma memilih saja. Mungkin aku enggak bisa nge-DJ lagi, nyanyi juga enggak kayak dulu yang pop enggak bisa terima," ujar Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

3 dari 5 halaman

Hapus Dosa Masa Lalu

Cinta Penelope juga berniat menghapus dosanya di masa lampau. Ujian yang datang setelah ia berhijrah pun akan dilalui Cinta Penelope dengan ikhlas, termasuk jatuh miskin agar bersih dari dosa.

4 dari 5 halaman

Siap Jatuh Miskin

"Aku memutuskan untuk berhijab. Mama bilang, jangan takut, Allah pasti kasih jalan. Di situ juga aku merasa kuat. Jika Allah ingin membuka aibku atau memiskinkan hartaku, asal itu bisa menghapus dosaku, aku ikhlas," kata artis 33 tahun tersebut.

5 dari 5 halaman

Perdalam Agama

Usai menutup aurat, Cinta Penelope berniat untuk menjaga lisan, perbuatan dan menambah ilmu agamanya.

"Mungkin ini (kenakan hijab) untuk memulai menjaga aurat. Ke depannya mungkin bisa menjaga lisanku, gimana perilaku aku. Mungkin aku bisa banyak bergabung dengan majelis-majelis (ilmu), biar aku bisa memperdalam agamaku," Cinta Penelope mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.