Sukses

Cerita Selebgram Cilik Pandai Berselawat saat Liburan di Ancol

Selebgram cilik memiliki pengikut lebih dari 500 ribu followers.

Liputan6.com, Jakarta Menjadi selebgram memang harus bisa berbagi kepada followersnya. Seperti yang dialami oleh selebgram cilik berusia 3,6 tahun asal Palembang, Aishwa Nahla Karnadi. Aishwa Nahla diberi kesempatan jalan-jalan ke Jakarta. Pihak Madinah Kids brand baju muslim anak anaklah yang mengundang Aish, panggilan akrabnya beserta keluarga untuk jalan-jalan ke wahana-wahana di Taman Impian Jaya Ancol.

Minggu lalu, Aish menikmati liburannya di Ancol. Seperti postingannya di Instagram, Aish tampak senang ketika dicium oleh Lumba-lumba dan tampak suka melihat beraneka ragam ikan di Seaworld. Bahkan, Aish tampak senang ketika berpose di mulut ikan paus. Foto-foto Aish di Instagram ini pun di like oleh 35 ribu netizen.

Nama Aish pun menjadi buah bibir netizen, khususnya di Instagram. Kepintaran berselawat membuat decak kagum fans nya di Instagram, sampai saat ini follower Aish dengan akun @aishwa_nahla ini sudah mencapai hampir 500 ribu. Tentu ini sebuah keajaiban, di saat balita seusianya masih belajar berbicara, Aish sudah pandai berselawat, bahkan sudah hapal hampir 30 selawat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya

Seperti disampaikan sang ayah, Karnadi yang akrab disapa Abi mengatakan sejak usia 1,5 tahun Aish sudah bisa mengikuti dan masuk usia 2,5 tahun sudah hapal beberapa selawat dan usia 3 tahun sudah tampil di tempat umum, seperti di hotel-hotel acara pernikahan, aqiqah dan sunatan. 

"Saat ini sudah 30 sholawatan lebih yang dia hapal, dan sudah menghapal surat-surat pendek," ujarnya  

Abi berharap anaknya ke depan bisa menjadi Hafidzah (Penghapal Quran) dan terus bersyiar lewat selawatan supaya bisa menjadi contoh anak-anak sekarang yang hobi mendengar lagu-lagu dangdut, band barat dan lain-lain.

"Ini juga untuk menggugah masyarakat Indonesia bahwa syukuran itu harus diisi oleh nuansa Islami bukan dengan acara yang tidak bermanfaat,” tegasnya.

 

3 dari 4 halaman

Liburan ke Jakarta

Terkait dengan liburan ke Jakarta, Abi mengatakan dirinya mendapat undangan khusus dari Madinah Kids selaku pihak yang mengendors Aish. Tapi, ini bukan sekadar teman endors, lebih kepada keluarga. Dari 100 endors yang ada, Madinah Kids ini beda. “Bukan karena Aish bintang endors pakaian mereka saja, mereka juga pencinta selawat mengikuti Aish. Mereka support betul balita berselawat ini,” jelasnya.

Madinah Kids kata Abi mengajak Aish  dan keluarga jalan-jalan ke Seaworld, melihat lumba-lumba. Dan belanja oleh-oleh dan makan bersama. Semua difasilitasi seharian full bersama Madinah Kids yang terkenal lewat penjualan onlinenya di instagram @MadinahKids.

“Mereka Subhanallah, kami merasakan mereka ini bukan karena Aish bintang endorse-nya saja," tegasnya seraya mengatakan Aish sudah mendadak menjadi artis cilik dan di undang ke acara-acara televisi.

 

4 dari 4 halaman

Tanggapan Manajer

Sementara Manager Madinah Kids dalam wawancaranya, Ajeng, mengatakan pihaknya sangat takjub dengan kemampuan Aish. Di usianya yang masih balita sosok Aishwa justru sudah akrab dengan-dengan nyanyian-nyanyian Islami.

“Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya kepada Aishwa, balita yang sudah terkenal dan memiliki banyak fans di mana-mana, karena pandai mengaji dan berselawat. Bahkan saat di Seaworld dan Ocean Dream Samudra Ancol banyak fans Aishwa yang mengajak foto bersama,” ujarnya.  

Ajeng berharap Aishwa ini tumbuh menjadi sosok yang bisa menjadi contoh anak-anak Indonesia untuk terus belajar mencintai agamanya khususnya mengaji. Madinah Kids meminta kepada keluarganya untuk terus mendampingi Aish dalam berdakwah melalui selawat.

“Semoga Aishwa berkembang sesuai kemampuan dan usianya, kami Madinah Kids selalu mendoakan agar Aishwa dapat terus menjadi inspirasi anak anak Indonesia dan terus membanggakan kedua orang tua, bangsa dan agamanya," pungkas Ajeng.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini