Sukses

Mantap Berhijrah, Cinta Penelope Mulai Hapus Tato

Liputan6.com, Jakarta  Cinta Penelope sepertinya tak main-main dengan keputusannya menutup aurat. Kata pelantun "Keong Racun" tersebut, hal itu hanya langkah awal menuju perubahan diri yang lebih baik. 

Penyanyi berusia 33 tahun itu pun tak tanggung-tanggung dalam membuktikan pernyataannya tersebut. Selain mengenakan hijab yang menutupi kepala hingga dada, Cinta Penelope juga mulai menghapus tato yang terlanjur dilukis di tubuhnya.

"Dari 2015 aku sudah hapus tato, sekarang tinggal beberapa. Sisa 3-4 tato lagi cuma enggak full. Sudah beberapa kali hapus jadi sisa ngebayang dari 21 tato," ujar Cinta Penelope saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018). 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ingin Kembali Mulus

 

Penghapusan tato tersebut juga merupakan bentuk kasih sayang Cinta Penelope terhadap Tuhannya. Ia rupanya ingin mengembalikan kulit mulusnya, seperti pertama kali diciptakan. 

"Penginnya semua diilangin. Aku diberikan mulus sama Allah, ingin dikembalikan mulus lagi. Kalau seandainya sakit mungkin aku akan hentikan karena aku enggak mau men-zalimi diri sendiri," lanjut Cinta Penelope. 

 

3 dari 4 halaman

Tanggapan Publik

 

Tanggapan publik pun langsung berdatangan di media sosial Cinta Penelope. Ada yang mengaku kagum, sedangkan tak sedikit pula yang memandang sebelah mata. 

"Ya banyak yang mendoakan saya agar istiqamah, berhijab ini kan hal yang paling gampang, istiqamahnya yang sulit. Namun, tidak menutup netizen haters yang men-judge saya 'percuma lo gini', 'lo tatoan'," tambah Cinta Penelope. 

 

4 dari 4 halaman

Pandangan Sinis

Namun, pandangan sinis sebaguan orang tersebut tak mematahkan semangat Cinta Penelope untuk berhijrah. Perlahan tapi pasti, ia yakin bisa mengubah penampilan dan perilaku menjadi jauh lebih baik dari yang dulu.

"Aku cuma bilang, 'Ya Allah aku hanya menjalankan sekarang apa yang wajib dilakukan'. Masalah bagaimana dengan tato ku, pelan-pelan aku akan hapus," Cinta Penelope menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini