Sukses

Dituduh Cari Jalan Mudah Dapatkan Anak, Ini Reaksi Kim Kardashian

Liputan6.com, Los Angeles - Kim Kardashian kini tengah berbahagia. Ia baru dikaruniai anak ketiga dari pernikahannya dengan Kanye West.

Berbeda dengan dua kehamilan yang sebelumnya, kali ini Kim Kardashian dikaruniai anak lewat ibu pengganti. Tak sedikit yang mempertanyakan alasan Kim melakukan hal ini.

Bahkan, ada juga yang menuduh Kim Kardashian mau mengambil jalan gampang untuk punya anak, yakni dengan meminta orang lain untuk mengandung bayinya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Malah Sulit

Namun, hal ini dibantah keras oleh Kim Kardashian. Dilansir dari E! News, Jumat (19/1/2018), wanita 37 tahun ini menjawab tuduhan tersebut.

"Orang yang bilang bahwa hal ini mudah, sama sekali salah. Orang mengira akan lebih mudah karena aku tak berurusan dengan perubahan fisik, rasa sakit atau komplikasi dengan persalinan. Tapi untukku, sangat sulit untuk tidak mengandung anakku sendiri, terutama karena sebelumnya aku mengandung North dan Saint," kata dia.

 

3 dari 5 halaman

Risiko Tinggi

Sebelumnya, memang terungkap bahwa Kim Kardashian memiliki sejumlah masalah dalam dua kehamilan sebelumnya. Ia didiagnosis mengalami preeclampsia dan placenta accreta, yang berisiko tinggi terhadap ibu dan bayi.

Dokter bahkan sudah meminta agar Kim Kardashian untuk tidak hamil lagi.

 

4 dari 5 halaman

Bayi Biologisnya

Sementara itu, Kim Kardashian juga menjelaskan pada publik bahwa meski dikandung orang lain, bayi ketiganya ini adalah anaknya dan Kanye West.

"Karena yang ditanamkan adalah sel telur fertil milikku...bayi itu adalah anak biologisku dan Kanye West," kata dia.

Ia juga mengatakan bahwa istilah ibu pengganti sebenarnya tak tepat. Ia mengistilahkannya sebagai "orang yang menjalani masa gestasi".

 

5 dari 5 halaman

Keterikatan yang Instan

Kim Kardashian juga mengaku bahwa ia langsung merasa keterikatan dengan sang bayi ketika baru lahir, meski ia tidak mengandungnya.

"Koneksi dengan bayi kami muncul secara instan, seakan dia sudah ada bersama kami sepanjang waktu ini," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini