Sukses

Dude Harlino Angkat Wisata Yogyakarta Lewat Gim

Dude Harlino memiliki komitmen yang kuat untuk memperkenalkan pariwisata Yogyakarta.

Liputan6.com, Jakarta Dude Harlino memiliki komitmen yang kuat untuk memperkenalkan pariwisata Yogyakarta. Dirinya juga sudah bekerjasama dengan Kementrian Pariwisata untuk memperkenalkan, menjaga dan terus meningkatkan pariwisata di Yogyakarta.

Dude Harlino belum lama ini, bersama Kemenpar telah melakukan MOU Co Branding Pesona Indonesia. Hal ini semakin menambah semangat suami Alyssa Soebandono itu untuk terus berkreasi dengan ide-ide segarnya demi Yogyakarta.

"Seperti saya sampaikan sebelumnya, Yogyakarta itu sudah seperti kampung halaman saya sendiri. Dari kota inilah, saya banyak mendapatkan inspirasi, ketenangan dan kenyamanan saat berwisata ke tempat-tempat indah dan bersejarah. Sejak kecil saya sudah cinta dengan Yogyakarta," ujar Dude Harlino dalam keterangannya kepada Liputan6.com, Jumat (19/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tempat Bisnis Pertama

 

Tak heran, Yogyakarta dijadikan tempat pertama Dude membuka bisnis kulinernya 'Jogja Scrummy' yang hingga kini terus berkembang dan memiliki 5 outlet. Bersama timnya, saat ini Dude Harlino sedang mengkonsep sebuah gim edukasi berupa Puzzle.

 

3 dari 4 halaman

Gim Seru

 

Gim puzzle ini berisi puzzle-puzzle foto tentang tempat-tempat wisata di Yogyakarta yang menawan dan indah. Dude Harlino dan tim mencoba mengaplikasikannya dalam bentuk gim yang tentu saja akan membuat masyarakat bahagia, sambil bermain dan mengenal lebih dekat lagi tentang pariwisata di Yogyakarta.

"Iya, kita coba tuangkan ide-ide kreatif, gimana caranya agar masyarakat lebih dekat, kenal dengan Yogyakarta. Asik mengenalnya lewat sebuah aplikasi gim. Rencananya gim puzzle akan segera resmi di launching dalam waktu dekat ini ya," ujar Dude Harlino.

 

4 dari 4 halaman

Ada di Play Store dan IOS

 

Namun, untuk saat ini gim karya Dude Harlino dan tim ini sudah bisa di unduh di Play Store dan IOS. Bagi Dude, ini merupakan pengalaman seru dan menyenangkan.

"Intinya mau beri kontribusi positif, menyenangkan dan masyarakat happy untuk bermain gim sambil tahu tentang Yogya. Ini salah satu langkah kami untuk terus memperkenalkan Yogyakarta pada masyarakat luas di Indonesia khususnya dan mancanegara," pungkas Dude Harlino.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.