Sukses

Rekan Artis Akan Bikin Penggalangan Dana untuk Advent Bangun

Aktor laga kawakan Advent Bangun kini terbaring lemah di rumah sakit. Bagaimana kondisinya saat ini?

Liputan6.com, Jakarta Lama tak terdengar kabarnya, aktor laga kawakan, Advent Bangun diketahui dalam kondisi yang memprihatinkan. Saat ini, Advent Bangun tengah terbaring lemah di rumah sakit.

Aktor yang ngetop di era tahun 1980-an ini sedang mendapatkan perawatan intensif lantaran penyakit gagal ginjal yang dideritanya, di RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, demi menjaga kondisinya tetap stabil, lawan main aktor Barry Prima tersebut harus secara rutin melakukan cuci darah dua kali dalam satu minggu. Hal tersebut tentu membuat Advent Bangun membutuhkan dana yang tidak sedikit. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kepedulian Ki Kusumo dan Kawan-Kawan

Lantaran kondisi miris itulah, muncul kepedulian. Ki Kusumo bersama dengan Komunitas Aktor Laga berencana untuk menggelar malam penggalangan dana.

Menurutnya, acara tersebut nantinya akan mengumpulkan donasi dari rekan-rekan sesama aktor laga Tanah Air untuk meringankan beban keluarga dalam pengobatan Advent Bangun.

 

3 dari 5 halaman

Solidaritas untuk Aktor Lawas

"Insya Allah dalam waktu dekat ini kita akan adakan acara kumpul-kumpul penggalangan dana lah supaya paling tidak bisa meringankan," ucapnya seusai menjenguk Advent Bangun di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2018).

Selain memberikan bantuan secara materiil, nantinya malam penggalangan dana yang tengah direncanakan waktunya juga sebagai sarana membentuk solidaritas antar pemain film laga di Indonesia. Hal tersebut dianggap penting terlebih bagi aktor-aktor lawas yang sudah jarang terdengar kabarnya.

4 dari 5 halaman

Barry Prima Masih Main Sinetron

Bagi Ki Kusumo atau masyakarakat Indonesia lainnya, mungkin Advent Bangun tak seberuntung Barry Prima. Barry masih berakting di sejumlah film dan bahkan sinetron stripping sampai saat ini.

"Dengarnya (kabar Advent Bangun Sakit) saya udah lama, tapi jejaknya di mana saya enggak tahu. Kalau Barry prima masih kelihatan, masih main sinetron. Kita masih tahu. Nah, ini kabarnya (Advent Bangun) kedengeran setelah sakit ini," tandas Ki Kusumo.

5 dari 5 halaman

Kondisi Terkini Advent Bangun

Memang, seperti yang diberitakan, Advent Bangun sudah cukup lama mengalami gagal ginjal. Bahkan, satu tahun terakhir, berdasarkan keterangan pihak keluarga, lawan main Barry Prima dalam berbagai film laga tersebut harus secara rutin menjalani cuci darah dua kali dalam satu minggu.

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.