Sukses

Sibuk Berdakwah, Dude Harlino Berhenti Jadi Artis?

Liputan6.com, Jakarta Di sela kesibukannya syuting sinetron, Dude Harlino rupanya punya kegiatan lain yang tak kalah penting. Suami Alyssa Soebandono itu mengaku sedang aktif berdakwah. Aksi tebar kebaikan itu dilakukan Dude Harlino sejak delapan tahun lalu.

"‎Sebenarnya saya sudah di remaja Masjid At-tin sudah delapan tahun-lah bekerja sama dengan SMA atau kampus untuk membuat forum seperti ini. Kami bisa diskusi, kalau ada pertanyaan yang bersifat ilmu, ustaz yang bisa menjelaskan," kata Dude Harlino di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018).

‎Kabarnya, karena sibuk berdakwah, Dude Harlino disebut akan segera meninggalkan dunia entertainment. Apalagi, fenomena hijrahnya artis berhenti dari industri hiburan sedang marak terjadi. Lantas, apa kata Dude Harlino?

 

 

 

 

 

 

 

1 dari 5 halaman

Ini Jawaban Dude Harlino

"Oh enggak kok. Hari ini saya ditunggu syuting sebenarnya. Syuting baru mulai dengan Icha (Alyssa Soebandono) hari ini. Insyaallah sinetron baru. Jadi masih (tetap syuting)," ujar Dude Harlino.

Sebagai pendakwah, Dude Harlino memiliki target dakwah sendiri. Pesinetron Cincin itu menyasar para anak muda agar dapat membentuk generasi penerus bangsa yang lebih Islami.

2 dari 5 halaman

Jadi Motivator

"Saya bukan sebagai ustaz, tetapi berdiri memberikan motivasi pada anak muda yang mau sama-sama belajar. Apa yang pernah saya lalui di masa lalu, saya bagikan agar mereka bisa merenung lebih baik," ucapnya.

"Di sini juga jemaahnya anak-anak muda (kebanyakan). Berbagi pengalaman dan semangat, karena mereka butuh pertemanan yang baik. Saya berharap kehadiran saya bisa memberi motivasi untuk mereka, untuk saling menguatkan bahwa kita sesama muslim harus berjemaah," imbuh Dude Harlino. 

3 dari 5 halaman

Kewajiban Muslim

Dude Harlino merasa terpanggil hatinya untuk memberikan tausiah ke hadapan orang banyak. Bagi Dude Harlino, dakwah ini merupakan kewajibannya bagi seorang muslim.

"Keberadaan saya semoga bisa memberikan manfat walaupun sedikit. Sebenarnya semua muslim punya kewajiban yang sama. Sampaikan walau kita tahu cuma satu ayat," ujar Dude Harlino.

4 dari 5 halaman

Ingin Terus Berdakwah

Dude Harlino pun berjanji akan terus berdakwah selama dirinya masih diberi kemampuan oleh Tuhan. "Saya akan terus menjalankan (dakwah) selama saya mampu. Insyaallah," ia menandaskan.

Artikel Selanjutnya
Ini Nazar Ridho Rhoma Setelah Bebas
Artikel Selanjutnya
Pascacerai, Nafa Urbach Lakukan Perawatan Kecantikan, Cari Jodoh?