Sukses

Begini Reaksi Anisa Rahma soal Stand Up Comedy Joshua

Anisa Rahma dibandingkan dengan Cherly di stand up comedy Joshua, beberapa waktu lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Anisa Rahma belakangan menjadi pusat perhatian publik. Nama mantan personel girl band Cherrybelle itu dijadikan bahan lawakan dalam stand up comedy yang dilakukan Joshua Suherman, beberapa waktu lalu.

Joshua Suherman membandingkan Anisa Rahma dengan mantan rekannya sesama Cherrybelle, Cherly. Mantan penyanyi cilik itu menyebut Anisa Rahma lebih diakui publik karena agamanya. 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kontroversi

Video stand up comedy tersebut langsung viral dan menjadi kontroversi publik, hingga terdengar di telinga Forum Umat Islam Bersatu. Joshua kemudian dilaporkan ke Mabes Polres dengan tuduhan pelecehan umat Islam, awal Januari 2018 lalu. 

"Dugaan pelecehan agama yang dilakukan Joshua Suherman melalui media televisi, yaitu stand up comedy. Di mana beliau menyatakan bahwa agama Islam adalah merupakan salah satu yang sulit untuk dikalahkan, yaitu mayoritas-mayoritas," terang Rahmat Imran sebagai juru bicara, seperti dilansir Fokus Indosiar, 10 Januari 2018 lalu. 

 

3 dari 5 halaman

Enggan Menanggapi

Saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2018), Anisa Rahma enggan menanggapi isu tersebut. Meskipun namanya ikut diseret, perempuan kelahiran 12 Oktober 1990 itu mengaku tak ambil pusing.

"Kalau masalah itu, enggak mau terlalu banyak komentar, ya. Soalnya juga enggak ada urusannya sama aku," kata Anisa saat ditemui di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Minggu, (21/1/2018).

 

4 dari 5 halaman

Tak Merasa Tersinggung

Anisa Rahma tak ingin melibatkan dirinya dalam masalah tersebut. Alih-alih berkomentar lebih banyak, penyanyi yang kerap menyanyikan ulang lagu-lagu K-Pop itu hanya mengungkap doa untuk kelanjutan kasus tersebut. 

"Enggak merasa tersinggung sama sekali, malah doa saja semoga masalahnya bisa selesai dengan baik dengan kedua belah pihak gitu," lanjut Anisa Rahma. 

 

5 dari 5 halaman

Penyangkalan Pihak Joshua

Sementara itu, pihak Joshua telah menyanggah adanya pelecehan agama dalam materi stand up comedy-nya, beberapa waktu lalu. Pihaknya menganggap kalimat itu merupakan bentuk kritik sosial. 

"Mereka (Joshua dan Ge Pamungkas) ini anak muda yang punya karya di bidang seni. Menyampaikan beberapa masalah terkait materi komik mereka yang akhir-akhir ini jadi bahan kecaman," kata pihak kuasa hukum Joshua dan Ge Pamungkas, Achmad Budi Prayoga, saat dihubungi, baru-baru ini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini