Sukses

Menjadi Juri, Iga Massardi Incar Bakat-Bakat Muda

Iga Massardi selaku pendiri Barasuara siap membawa anak-anak muda terjun ke industri musik.

Liputan6.com, Jakarta - Kegiatan Iga Massardi di dunia musik rupanya tak hanya sekadar menangani grup band Barasuara bentukannya. Belakangan, ia juga terlibat sebagai juri kompeten untuk acara Pucuk Cool Jam 2018.

Iga Massardi menjadi penentu dalam pemilihan pemenang Pucuk Cool Jam 2018 bersama para musikus serta institusi yang memiliki kredibilitas dalam bidang musik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kata Iga Massardi

"Dalam Roadshow Pucuk Cool Jam 2018, sebagai juri di program ini saya akan menilai kreativitas dan juga skill bakat-bakat muda di sekolah untuk bisa diasah lagi," ujar Iga.

"Agar nantinya saat mereka masuk ke dalam industri musik atau hiburan sesungguhnya, mereka sudah siap bertarung karena telah punya pengalaman yang bisa dibagi," lanjutnya.

3 dari 5 halaman

Media Sosial

Media sosial sebagai salah satu platform untuk menunjukkan prestasi dan eksistensi anak muda di Indonesia, membuat produk Teh Pucuk Harum mengapresiasi passion dan talenta anak muda Indonesia melalui Pucuk Cool Jam yang digelar untuk ketiga kalinya.

Memanfaatkan platform digital dalam gelaran tahun ini, Pucuk Cool Jam berhasil menggelar digital audition yang dibuka pada 5 November dan ditutup pada 24 Desember 2017 lalu dengan partisipasi lebih dari 100 peserta.

Setelah memenuhi tantangan pada digital audition serta proses validasi sekolah, maka terpilihlah 40 sekolah di wilayah Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon yang akan dikunjungi Roadshow Pucuk Cool Jam 2018 yang dimulai pada 16 Januari hingga 17 Maret 2018.

4 dari 5 halaman

Apresiasi

"Kami sangat mengapresiasi seluruh sekolah yang telah berpartisipasi pada digital audition Pucuk Cool Jam 2018. Meskipun wilayah jangkauan program Pucuk Cool Jam 2018 di Jabodetabek, Bandung, dan Cirebon tetapi kami mendapatkan partisipasi di luar dari wilayah tersebut," ujar Juanita selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum.

SMA Sumbangsih Jakarta yang bertempat di daerah Ampera Raya, Jakarta selatan merupakan sekolah pertama yang dikunjungi Roadshow Pucuk Cool Jam 2018 untuk wilayah DKI Jakarta pada Selasa, 16 Januari 2018.

Sebanyak 2 band sekolah dan 1 ekstrakurikuler sekolah tampil di Pucuk Cool Truck, sebuah iconic truck dari mobiletrone yang telah dilengkapi dengan system audio serta layar LED sebagai special stage di Pucuk Cool Jam 2018.

5 dari 5 halaman

Ekspresi Diri

Pucuk Cool Jam 2018 sendiri tak sekadar ruang unjuk bakat dan ekspresi diri, namun juga terus berupaya untuk mengembangkan skill bermusik dan kreativitas dari talenta-talenta muda berbakat dengan menggandeng kembali SAE Institute Jakarta.

Lembaga terkemuka bertaraf Internasional tersebut telah dikenal sebagai salah satu tempat mengasah kreativitas kaum muda masa kini terutama untuk studi musik yang lebih mendalam, termasuk hal teknis seperti sound engineering.

Selain band sekolah dan ekstrakurikuler, Roadshow Pucuk Cool Jam 2018 di SMA Sumbangsih, Jakarta Selatan akan dengan penampilan Ramengvrl, rapper yang memulai karir bermusiknya pada 2013 dan telah merilis single I’m Da Man pada penghujung 2016 lalu.

Melalui single itu, Ramengvrl atau yang akrab disapa Putri, berhasil menarik perhatian berbagai event, musisi hingga masyarakat umum di kota-kota besar Indonesia. Di penghujung 2017 lalu, ia baru saja berkolaborasi dengan salah satu DJ nasional ternama, Dipha Barus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.