Sukses

Ini Bocoran Album Ketujuh Sandhy Sondoro

Sandhy Sondoro akan merilis album baru pada Maret 2018 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Sandhy Sondoro tak lama lagi akan meluncurkan album baru. Album itu diperkirakan rilis pada Maret 2018 mendatang. Sandhy Sondoro pun sedang merampungkan proses penyelesaian akhirnya.

"Ya memang saya sedang mempersiapkan perilisan album yang ketujuh. Mixing, mastering sudah selesai, tinggal ada signing contract sama kemungkinan besar akan kerja sama seperti tahun lalu dengan Jagonya Musik. Ditunggu saja mohon doanya," kata Sandhy Sondoro di kawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Senin (22/1/2018).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kolaborasi dengan Musisi Top

Sandhy Sondoro mengatakan bahwa dalam album barunya nanti, ia akan berkolaborasi dengan dua musisi kondang Tanah Air. Siapa saja?

"Ada dua kolaborasi sama dua penyanyi Indonesia, pertama dengan Monita Tahalea dan yang kedua dengan Once Mekel. Kami punya rencana untuk merilis single pertama pada 14 Februari bertepatan dengan valentine day yang (lagu) saya dengan Monita," ujar Sandhy Sondoro.

3 dari 5 halaman

Tema Cinta

Soal materi lagu, Sandhy Sondoro mengatakan bahwa ia banyak berbicara tentang cinta. Namun mengambil cinta yang lebih luas.

"Cinta ya memang cinta. Cinta itu adalah kasih sayang. Menurut saya ya cinta itu kasih sayang. Kasih sayang yang di masjid, di gereja, di pura, di wihara, itu harus diomongin. Cinta buat saya adalah elemen yang paling penting bagi kita melanjutkan kehidupan. Enggak ada cinta, enggak ada kehidupan," ucap pelantun lagu "Malam Biru" ini.

4 dari 5 halaman

Kritik Sosial dan Politik

Selain itu, situasi sosial dan politik yang terjadi di Indonesia juga banyak dituangkan Sandhy Sondoro ke dalam materi di album barunya.

"Ada beberapa banyak di album ini berlatar belakang perseteruan, perbedaan pendapat, akhirnya jadi perpecahan di Indonesia. Waktu saya SMP dan SMA kayaknya enggak ada perpecahan. Saya pengin Indonesia bersatu kayak dulu, enggak ada yang adu domba, fitnah, yang pengin menguasai. Ya, yang damai, yang adil aja," tuturnya.

5 dari 5 halaman

Dedikasi untuk Adik

Yang istimewa, Sandhy Sondoro juga mendedikasikan sebuah lagu khusus untuk mendiang adiknya yang meninggal pada 2017 lalu.

"Ada satu lagu memang saya persembahkan untuk adik saya yang 2017 meninggalkan kita. Dan keluarga sedih semua. ada lagu persembahan untuk adik saya," tutup Sandhy Sondoro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini