Sukses

Wonder Woman 2 Sorot Pelecehan Seksual

Tema pelecehan seksual dalam Wonder Woman 2 terpengaruh dari banyaknya elite Hollywood yang terlibat dalam skandal ini.

Liputan6.com, Los Angeles - Sutradara Patty Jenkins mengatakan bahwa Wonder Woman 2 akan menjadi film pertama yang mengadopsi panduan baru dari Producers Guild of America yang menyoroti pelecehan seksual.

Disampaikan Movie Web, Minggu (21/1/2018), tema pelecehan seksual dalam Wonder Woman 2 nanti juga terpengaruh dari banyaknya elite Hollywood berkedudukan tinggi yang menghadapi tuduhan melakukan pelecehan sepanjang 2017.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Producers Guild Awards

Kabar baru mengenai Wonder Woman 2 ini muncul di acara Producers Guild Awards (PGA), Sabtu (20/1/2018), ketika produser Wonder Woman dan The Dark Knight, Charles Roven, menerima David O Selznick Achievement Award kategori Theatrical Motion Pictures.

Pihak PGA mengungkapkan hal tersebut pada Jumat (19/1/2018), di tengah penghargaan yang menjadi saksi munculnya gerakan anti-pelecehan seperti Time's Up dan #MeToo.

3 dari 5 halaman

Tak Bisa Ditoleransi

"Pelecehan seksual tidak bisa lagi ditoleransi di industri kami atau di dalam jajaran keanggotaan Producers Guild," kata presiden PGA, Gary Lucchesi dan Lori McCreary.

"Sebagai produser, kami memberikan kunci kepemimpinan dalam menciptakan dan mempertahankan lingkungan kerja yang dibangun dengan saling menghormati, jadi ini adalah kewajiban kami untuk mengubah budaya kami dan memberantas penyalahgunaan ini," ia melanjutkan.

4 dari 5 halaman

Brett Ratner

Sineas Brett Ratner baru-baru ini terlibat dalam produksi Wonder Woman 2 yang dinaungi oleh Warner Bros. Namun ia akhirnya mundur setelah menghadapi tuduhan dari Ellen Page, pemeran Shadowcat di film X-Men: The Last Stand (2006) dan Olivia Munn, pemeran Psylocke di X-Men: Apocalypse (2016).

Menurut Ellen Page, Brett Ratner terlibat dalam pelecehan secara verbal dan homofobia di lokasi X-Men: The Last Stand. Anna Paquin yang memerankan Rogue, menguatkan pernyataan Page. Ratner pun merilis pernyataan yang mengatakan bahwa ia akan menjauh dari semua kegiatan terkait Warner Bros.

5 dari 5 halaman

Gal Gadot

Wonder Woman 2 rencananya akan kembali membawa Gal Gadot sebagai Diana alias Wonder Woman. Film superhero wanita tersebut dijadwalkan tiba pada 2019.

Sebelumnya, Gal Gadot memerankan Wonder Woman dalam tiga film superhero DC, yakni Batman v Superman: Dawn of Justice, Wonder Woman, dan Justice League.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini