Sukses

Main Film Soal Basket, Brandon Salim Ngeluh Kelelahan

Liputan6.com, Jakarta  

Brandon Salim kembali membuktikan kiprahnya di dunia perfilman Indonesia. Kali ini, putra aktor Ferry Salim itu terlibat dalam sebuah film drama olahraga remaja berjudul Mata Dewa. 

Mata Dewa merupakan buah kerjasama Sinema Imaji dengan Shanaya Films dan DBL Indonesia, liga basket terbesar di Indonesia. Film yang disutradarai oleh Andi Bachtiar Yusuf ini terinspirasi dari kisah nyata dalam pertandingan DBL. 

 

1 dari 5 halaman

Mengaku Kesulitan

 

Brandon Salim yang berperan sebagai pemain basket sekolah sekaligus pemimpin supporter pun mengaku kewalahan saat pengambilan gambar film tersebut. Pasalnya, adegan bermain basket dinilai benar-benar menguras tenaganya. 

"Ada satu scene basket dan itu capek banget. Di mana itu main sama atlet DBL beneran," ujar Brandon Salim usai jumpa pers perilisan trailer dan poster film Mata Dewa di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018). 

 

2 dari 5 halaman

Menguras Tenaga

 

Adegan menjadi pemimpin supporter pun tak kalah melelahkan. Terlebih, kata Brandon Salim, pengambilan gambar harus dilakukan berulang-ulang kali. 

"Yang sulit karena aku harus punya energi paling besar karena aku harus nyemangatin semuanya, enggak cuma Kenny, tapi juga coach-nya. Paling capek itu yang teriak-teriak di antara crowded, aduh itu capek banget. Harus retake-retake," lanjut Brandon Salim. 

 

3 dari 5 halaman

Ambil Pelajaran

 

Namun, di balik rasa kelelahan itu, Brandon Salim menemukan sejuta pelajaran yang berguna bagi kehidupannya. Salah satunya adalah soal kepemimpinan.  

"Tapi di sini bikin gue jadi belajar tentang leadership, buat mengkordinasi, dan me-manage ribuan crowd karena gua harus menyamangati banyak orang teriak. Itu sih yang bikin susah," ungkap Brandon Salim. 

 

4 dari 5 halaman

Soal Film

 

Mata Dewa bercerita soal perjuangan Dewa, atlet basket SMA Wijaya dalam merebut kemenangan di pertandingan DBL. Namun, perjuangan tersebut diwarnai kendala, yaitu insiden yang merusak fungsi mata Dewa. 

Sempat putus asa, Dewa akhirnya bisa bangkit dan melanjutkan perjuangannya. Semangat Dewa tersebut juga dipengaruhi oleh sang paman yang merupakan seorang petinju kawakan. 

Mata Dewa diperankan oleh Kenny Austin, Chelsea Agatha, Brandon Salim, Valerie Tifanka, Nino Fernandez, Ariyo Wahab, Dodit Mulyanto, dan penampilan khusus Augie Fantinus dan Udjo Project Pop. 

Film tentang olah raga basket tersebut akan tayang serentak di bioskop-bioskop Tanah Air, 8 Maret 2018 mendatang. 

Artikel Selanjutnya
Adipati Dolken Sudah Lama Incar Vanesha Prescilla?
Artikel Selanjutnya
Reza Rahadian Terkenal Galak di Lokasi Syuting?