Sukses

Hujan Air Mata Iringi Pemakaman Sys NS

Liputan6.com, Jakarta - Setelah disalatkan di rumah duka di kawasan Kemang Timur, Jakarta Selatan, Selasa (23/1/2017), jenazah Sys NS langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut untuk dimakamkan.

Ratusan pelayat tampak menghadiri pemakaman pemilik nama asli Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns Soerio Soebagio. Mereka ingin memberikan salam hormat terakhirnya kepada pendiri Radio Muara FM itu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diiringi Tahlil

Kalimat tahlil terus dilantunkan para peziarah yang mengiringi jenazah Sys NS sampai akhirnya dimasukkan ke liang lahat. Sebelum dikebumikan, pihak keluarga sempat mengucapkan terima kasih atas kepergian Sys NS.

"Saya memohon maaf sebagai pihak keluarga. Kami sangat berterima kasih semua yang menyempatkan waktu mengantarkan jenazah. Apabila ada utang piutang yang harus diselesaikan hubungi saya dan keluarga," ujar salah satu anggota keluarga sebelum pemakaman.

 

3 dari 3 halaman

Dilepas Menteri Agama

Selain kerabat, Menteri Agama Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin juga memberikan sedikit sambutan sebelum dikebumikan. Sepengetahuan Lukman Hakim, Sys NS adalah orang baik. Ia pun bersaksi di hadapan jenazah Sys NS bahwa pria yang meninggal di usia 61 itu adalah pria yang baik.

"Kita di sini untuk mengantar sahabat, orangtua, dan juga guru kita, almarhum Saudara Heroe Sys Wanto. Kita mengantarkan beliau kembali ke Sang Pencipta. Semoga beliau khusnul khotimah. Saya dan kita bersaksi kalau beliau orang baik," kata Lukman Hakim Saifuddin.

Usai sambutan, jenazah langsung dimasukkan ke liang lahat dan langsung dikubur. Air mata pun mengiringi kepergian Sys NS. Anak-anaknya, Syanindita, Sabdayagra Ahessa, dan Sadhenna Sayanda tak bisa membendung air mata melihat ayahnya menyatu dengan tanah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini