Sukses

Tampil di Depan Presiden Jokowi, Soimah Tetap Pecicilan

Soimah tampil dalam lakon Satyam Eva Jayate di perayaan HUT Megawati Soekarno Putri. 

Liputan6.com, Jakarta Soimah terlibat dalam lakon Satyam Eva Jayate yang diselenggarakan oleh PDI Perjuangan untuk merayakan HUT Presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri yang ke-71. Pertunjukan teater itu diselenggarakan di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2018). 

Berperan sebagai putri raja, Soimah tampil bersama sejumlah seniman lain, seperti Sujiwo Tejo dan Happy Salma. Pertunjukan itu pun disaksikan oleh Presiden RI ke-7, Joko Widodo atau Jokowi. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tetap Pecicilan

Meskipun berperan sebagai putri raja, Soimah tetap tampil seperti biasa yang penuh canda. Gerak-geriknya di panggung selalu mengundang tawa penonton. Saat melantunkan lagu, suara nyaring nan merdunya pun menggema di seluruh ruangan. 

 

3 dari 5 halaman

Peran Happy Salma

Berbeda dengan Soimah, Happy Salma yang memerankan karakter permaisuri atau ibunda Soimah tampil kalem dan bersahaja. Ia tak peduli ketika karakter lain sibuk dengan canda tawa mereka.

 

4 dari 5 halaman

Makna Pertunjukan Lakon

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan "Satyam Eva Jayate" adalah semboyan dalam bahasa Sanskerta yang artinya "hanya kebenaran yang berjaya".

Dibalut dengan lawakan jenaka, Teater Kebangsaan pimpinan Butet Kertaradjasa itu, menurut Hasto, senada dengan keyakinan Megawati Soekarnoputri dalam menjalani kehidupan negara dan partai. 

 

5 dari 5 halaman

Pesan 

Lawakan yang disajikan dalam pertunjukan lakon Satyam Eva Jayate juga lekat dengan pesan-pesan kebangsaan, seperti persatuan dan anti korupsi. Pertunjukan tersebut merupakan satu dari rangkaian acara perayaan HUT Megawati Soekarnoputri. 

Kata Hasto, perayaan tersebut juga meliputi pameran kiprah dan perjalanan putri sulung Bung Karno ini di bidang kemanusiaan, kebudayaan, dan lingkungan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini