Sukses

Laudya Cynthia Bella Dipolisikan Pengusaha Terkait Kasus Penipuan

Laudya Cynthia Bella dituding melakukan dugaan penipuan dan penggelapan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar mengejutkan datang dari Laudya Cynthia Bella. Istri Engku Emran itu dipolisikan seorang pengusaha bernama Jimmy. Laudya Cynthia Bella dituding melakukan dugaan penipuan dan penggelapan uang.

Kasus itu dilaporkan Jimmy di Polres Bandung dengan nomor laporan S.pgl/894.b/X/2017/Reskrim.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jual-Beli Tanah

Kabarnya, kasus itu terjadi pada 2009 lalu. Saat itu Laudya Cynthia Bella dan Jimmy melakukan transaksi jual beli tanah di kawasan Blok Tugu Desa Mekarluyu, Bandung. Tanah seluas 5.360 meter persegi itu disepakati Bella dan Jimmy dengan harga Rp 911.200.000.

"Harga yang disepakati saat itu sebesar Rp 911.200.000," ujar Jimmy kepada wartawan, Selasa (23/1/2018).

3 dari 3 halaman

Belum Kembalikan Uang Muka

Menurut Jimmy, ia sudah menyerahkan uang muka sebesar Rp 140 juta dengan kesepakatan sisanya akan dilunasi ketika sertifikatnya telah diterima.

Namun, Jimmy menilai Laudya Cynthia Bella justru mengubah harga tanah secara sepihak. Kabarnya, pemain film Virgin itu meminta tambahan uang Rp 300 juta.

"Kesepakatan berbeda dengan harga awal. Jadi saya merasa keberatan dengan harga itu, sampai sekarang uang muka saya belum dikembalikan," kata Jimmy.

Liputan6.com coba menghubungi Laudya Cynthia Bella, tapi belum mendapat jawaban.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini