Sukses

Gempa Terasa hingga Jakarta, Elma Theana: Ini Teguran Tuhan

Dari kejadian gempa kemarin, Elma Theana, mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa.

Liputan6.com, Jakarta Gempa berkekuatan 6,1 SR yang berpusat di Banten, Jawa Barat, Selasa (23/1/2018), berimbas hingga ke Jakarta. Banyak warga Ibu Kota yang berhamburan di pinggir jalan, lantaran panik karena gempa terjadi saat mereka berada di dalam gedung.

Menurut Elma Theana, gempa terjadi karena teguran dari Sang Khaliq kepada manusia agar semakin mendekatkan diri kepada Sang Pencipta.

"Ini teguran agar kita mawas diri, dan peringatan agar lebih mendekatkan diri sama Allah," ujar Elma Theana, Selasa (23/1/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Cintai Alam

Tak hanya itu, Elma Theana juga merasa bahwa ini adalah peringatan tentang banyaknya manusia yang tidak peduli dengan alam sekitar.

"Kita harus peduli juga sama alam, dan mencintai alam," ujar Elma Theana.

 

3 dari 5 halaman

Dekatkan Diri pada Pencipta

Oleh karena itu, Elma Theana mengajak masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Sang Maha Kuasa dan tak lupa berdoa, agar senantiasa selalu diberkahi dan dirahmati.

"Kita enggak pernah tahu bencana datang, makanya ayo siapkan diri dengan ibadah dan amal," ujar Elma Theana.

4 dari 5 halaman

Gempa 6,1 skala Richter

Seperti diketahui,  gempa bumi berkekuatan 6,1 skala Richter mengguncang Jakarta, Selasa siang, 23 Januari 2018. Badan Metereologi dan Geofisika (BMKG) menyebut, gempa berpusat di 43 km arah selatan Kota Muarabinuangeun, Lebak, Banten, pada kedalaman 61 km.

BMKG menunjukkan, dampak gempa bumi berupa guncangan berpotensi dirasakan di daerah Jakarta, Tangerang Selatan, dan Bogor.

5 dari 5 halaman

Bangunan Rusak

Di Bogor, puluhan bangunan rusak akibat gempa tersebut. Data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, tercatat ada 82 bangunan yang rusak. Dua di antaranya gedung sekolah dan masjid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini