Sukses

EXO Batal Tampil di Seoul Music Awards 2018, EXO-L Kecewa

EXO-L atau penggemar setia EXO membicarakan Seoul Music Awards 2018 yang dianggapnya membohongi mereka.

Liputan6.com, Seoul - EXO disebut-sebut sebagai salah satu artis yang akan tampil di ajang penghargaan Seoul Music Awards 2018 (SMA 2018) yang akan digelar dalam waktu dekat. Kehadiran EXO, membuat EXO-L antusias, ramai-ramai membeli tiket SMA.

Tak lama, pihak penyelenggara Seoul Music Awards 2018 mengumumkan, EXO batal tampil di acara tersebut. Alasannya, jadwal berbenturan dengan fanmeeting EXO di Jepang, diwartakan Naver, Rabu (24/1/2018).

EXO-L pun kecewa dan merasa tertipu oleh penyelenggara Seoul Music Awards 2018. EXO-L ramai membicarakan masalah ini di media sosial, menyebut pihak SMA 2018 hanya mencari keuntungan dengan membawa nama EXO.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Dicurangi

Lebih aneh lagi, EXO awalnya menjadi nominee Daesang di Seoul Music Awards 2018. Dalam voting, EXO-L banyak memberikan suaranya hingga membuat EXO berhasil mendominasi.

Lalu, di situs resmi Seoul Music Awards 2018, nama EXO tak lagi menjadi nominee Daesang. Hal itu menyebabkan EXO-L bingung.

Akun fanbase EXO-L sempat menyebutkan, "EXO-L tengah diberi ujian berat. Harap bersabar dengan keanehan yang terjadi di Seoul Music Awards 2018. Biar saja acara itu sepi karena kita tidak jadi datang."

3 dari 4 halaman

EXO-L Kompak

Sudah menjadi rahasia umum, EXO-L yang merupakan sbeutan penggemar setia EXO dianggap sebagai fans paling loyal. Berdasarkan pilihan Summer Fan Showdown, fans EXO terus melenggang dengan mudah mengalahkan barisan setia penggemar artis lainnya.

Kompetisi ini dimulai 1 Juni 2017 dengan mengumpulkan penggemar setia berbagai artis, mulai dari Fifth Harmony, Big Bang, Taylor Swift, dan Girls Generation. Ada pula fans SHINee, TVXQ, Miley Cyrus, BTS, Little Mix, Lady Gaga, EXO, One Direction, Justin Bieber hingga TWICE. Dengan sistem gugur, masing-masing fans diadu untuk membela grupnya masing-masing.

4 dari 4 halaman

Mengantarkan EXO ke Puncak Popularitas

EXO yang debut 2011 silam tercatat menorehkan rekor dengan album debutnya, XOXO, yang terjual satu juta keping. Kemudian, EXO kembali menorehkan prestasi dengan album barunya, EXODUS, yang terjual 753.860 keping. Sementara, album repackaged Love Me Right terjual 371,160 keping, total terjual 1.125.020.

Semua itu berhasil diraih EXO dengan bantuan EXO-L. Dengan kerja sama fans setia EXO, akhirnya EXO bisa mencapai puncak popularitas.

Salah satu bukti penggemar setia EXO-L sangat loyal kepada EXO yaitu memberikan hadiah mahal yang tak terpikirkan. Ketika Sehun, personel EXO berulang tahun ke-23, belum lama ini, seorang penggemar asal Tiongkok memiliki ide unik dengan membeli sebidang tanah di Glencoe Wood Forest Preserve di Skotlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini