Sukses

Mulai Maret, BTS Bakal Tolak Hadiah dari Penggemar

Sebentar lagi para penggemar tak bisa mengirimkan hadiah untuk para anggota BTS.

Liputan6.com, Seoul - Beberapa tahun belakangan, BTS alias Bangtan Boys, berhasil mengumpulkan penggemar yang jumlahnya besar.

'Pasukan' penggemar yang dikenal dengan sapaan Army tersebut, mengungkapkan rasa cintanya pada idola mereka lewat berbagai cara. Mulai dari ramai-ramai melakukan streaming saat BTS mengeluarkan lagu baru hingga membuat sebuah tagar masuk menjadi trending topic.

Selain itu, para penggemar kerap memberikan hadiah untuk anggota BTS—sesuatu yang sebenarnya jamak saja dilakukan para penggemar K-Pop. Namun tinggal menghitung hari, para penggemar tak lagi bisa mengirimkan hadiah untuk Jin dkk.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tak Lagi Terima Hadiah

Pasalnya, BTS baru-baru ini mengumumkan bahwa mereka tak lagi mau menerima hadiah yang dikirimkan oleh penggemar. Hal ini diumumkan oleh agensi yang menaungi BTS, Big Hit Entertainment, lewat fan cafe grup tersebut, seperti dilansir dari Allkpop, Kamis (25/1/2018).

"Setelah diskusi yang panjang dan mendalam dengan anggota BTS tentang hadiah yang kalian kirim dengan hati yang tulus, kami memutuskan untuk tidak lagi menerima hadiah (lewat layanan pengiriman dan dukungan) kecuali dalam bentuk surat."

 

3 dari 5 halaman

Mulai Maret

Namun hal ini tak berlaku serta merta mulai dari detik ini.

"Hanya hadiah yang dikirim sebelum Jumat pukul 6 sore tanggal 30 yang akan dikirimkan kepada artis tersebut. Setelah 30 Maret, hanya surat yang akan dikirimkan pada sang artis."

4 dari 5 halaman

Fan Event

Namun ada pengecualian khusus mengenai hal ini. "Event yang diselenggarakan fans untuk mendukung BTS di konser dan jumpa penggemar di Korea maupun internasional dapat diselenggarakan setelah persetujuan, sama seperti sebelumnya.

 

5 dari 5 halaman

Kerap Dikritik

Pemberian hadiah kepada bintang idola memang telah menjadi tradisi dalam industri K-Pop. Para bintang dihujani hadiah oleh penggemarnya, terutama dalam hari-hari khusus seperti ulang tahun atau Natal.

Hanya saja, tradisi ini kerap dikritik karena tak jarang hadiah yang diberikan terkesan berlebihan, seperti pakaian bermerk atau gawai dengan harga puluhan juta rupiah.

Sebelum BTS, beberapa idola K-Pop juga telah mengumumkan bahwa mereka tak menerima kado, seperti NCT U, dan sejumlah anggota EXO.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.