Sukses

Sutradara Avengers 4 Tanggapi Foto Syuting yang Bocor

Dari foto yang bocor, fans Marvel meyakini adanya unsur perjalanan waktu dalam Avengers 4.

Liputan6.com, Los Angeles - Rangkaian foto di lokasi Avengers 4 yang bertempat di Atlanta, Georgia, pada awal bulan ini bocor di dunia maya. Di situ, Captain America yang dimainkan Chris Evans tampak mengenakan kostum yang sama seperti dalam film Captain America: The First Avenger.

Hal tersebut menimbulkan berbagai spekulasi. Salah satu yang banyak diyakini adalah kemungkinan adanya unsur perjalanan waktu dalam Avengers 4. Seperti disampaikan Ace Showbiz, Rabu (24/1/2018), duet sutradara Joe dan Anthony Russo menanggapi isu tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Hati-Hati

Menyampaikannya secara hati-hati agar tak membocorkan alur cerita Avengers 4, Joe dan Anthony berbicara dalam sesi podcast MTV bertema Happy Sad Confused.

Sutradara bersaudara ini pun menyebutkan bahwa akan ada adegan yang memamerkan teknologi tertentu yang sudah dimunculkan di salah satu film Marvel sebelumnya.

3 dari 5 halaman

Banyak Dugaan

"Ini menarik, karena ya, ada foto yang selalu bocor, dan kemudian ada banyak dugaan tentang arti foto itu," kata Anthony Russo.

Ia lalu menambahkan, "Tentu ada adegan lima menit dalam Civil War tentang sebuah teknologi yang diletakkan untuk alasan yang sangat spesifik. Jadi jika kalian kembali dan melihat film itu, kalian mungkin mendapat petunjuk untuk sebuah arah."

 

4 dari 5 halaman

Teknologi

Diketahui, teknologi yang dimaksud mengacu pada Binary Augmented Retro-Framing (B.A.R.F.), yang dipresentasikan oleh Tony Stark di awal film Captain America: Civil War.

Dalam adegan itu, Tony Stark memperlihatkan gambaran yang saat nyata ketika ia terakhir kali bertemu orangtuanya, Howard dan Maria Stark, sebelum keduanya meninggal pada 6 Desember 1991.

5 dari 5 halaman

Strategi

Tanggapan tersebut diduga merupakan strategi Russo bersaudara untuk mengalihkan penggemar dari berbagai teori yang beredar agar rincian alur cerita Avengers 4 tidak bocor.

Namun, jawaban sebenarnya tetap akan terungkap dalam film keempat Avengers yang akan tiba pada 3 Mei 2019 di Amerika Serikat. Sebelumnya, para superhero akan berkumpul terlebih dahulu dalam Avengers: Infinity War yang akan rilis pada 4 Mei 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini