Sukses

5 Fakta tentang Pemeran Tinky Winky Teletubbies yang Meninggal

Simon Shelton Barnes ditemukan tewas di sekitar Mann Island, area tepi pantai di Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari salah satu pemain serial Teletubbies, Simon Shelton Barnes yang menjadi Tinky Winky. Pada 17 Januari 2018 lalu, pria asal Iggris ini ditemukan tewas di sekitar Mann Island, area tepi pantai di Liverpool pada pukul 07.30 pagi waktu setempat.

Metro melaporkan, pihak kepolisian hingga kini masih menyelidiki penyebab meninggalnya Barnes. Lantaran tak ada tanda yang mencurigakan, dugaan sementara Barnes meninggal akibat hiportermia.Buat kamu yang penasaran, yuk simak lima fakta seputar kehidupan Simon Shelton Barnes, si Tinky Winky dalam serial Teletubbies.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Seorang penari

 

Selain aktor, Simon Shelton Barnes juga dikenal sebagai seorang penari. Ia melatih para peballet serta bekerja sebagai koreografer handal, sebelum akhirnya digaet tampil di serial anak-anak Teletubbies.

 

3 dari 6 halaman

2. Karya Simon Shelton Barnes lainnya

 

Simon Shelton Barnes tak hanya sukses menampilkan sosok jenaka karakter Tinky Winky di serial Teletubbies, tapi ia juga pernah bermain sebagai Dark Knight di Incredible Games dari tahun 1994 hingga 1995.

 

4 dari 6 halaman

3. Bukan pemeran Tinky Winky pertama

 

Sebelum Simon Shelton Barnes, karakter ikonik Tinky Winky di serial Teletubbies diperankan oleh Dave Thompson. Sekitar Juli 1997, Thompson memutuskan untuk meninggalkan acara produksi BBC tersebut dan digantikan oleh Simon.

 

 

5 dari 6 halaman

4. Meninggal empat hari sebelum ulang tahun

 

Simon Shelton Barnes lahir di Shepherd's Bush, London pada 13 Januari 1966. Namun, tepat empat hari setelah ulang tahunnya yang ke-52, Barnes menghembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggalkan seorang istri, yakni Emma Robbins, dan tiga anak yang kini tinggal di Ampthill, Bedfordshire.

 

6 dari 6 halaman

5. Sosok ayah yang dibanggakan

 

Salah satu anak Simon Shelton Barnes, Henry, menuliskan untaian kata-kata manis tentang sosok sang ayah di laman Facebook pribadinya.

"Aku telah kehilangan ayah pada Rabu. Dia adalah pria paling baik dan lembut yang aku tahu dan aku mencintainya lebih dari apapun," tulisnya.

"Aku selalu merasa malu saat kecil, bahwa dia (Simon Shelton Barnes) adalah seorang penari dan aktor, tapi sekarang aku sangat bangga! Dia berada di tempat yang lebih baik sekarang dan aku tahu dia tidak ingin aku bersedih, jadi aku akan menjalani hidupku seperti yang dia inginkan dariku," sambung Henry.

 

Sumber: Bintang.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini