Sukses

Hari Pertama, Film Dilan 1990 Raih 225 Ribu Penonton

Liputan6.com, Jakarta Film Dilan 1990 berhasil menyedot perhatian penonton bioskop Tanah Air. Saat pertama kali ditayangkan pada Kamis, 25 Januari 2018 kemarin, Film yang disutradari oleh Fajar Bustomi itu telah meraup 225 ribu penonton.

"Alhamdulillah, responsnya sangat positif, untuk film Dilan. Pada kesempatan ini, saya juga mau ngucapin terima kasih buat penonton film Indonesia atas apresiasinya pada film Dilan 1990 ini," ujar produser Film Max Pictures, Ody Mulya Hidayat dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (26/1/2018).

Ody Mulya juga mengaku, jika perolehan penonton tersebut di luar prediksinya."Sebelumnya sempat prediksi di atas 100 (ribu penonton) atau 200 (ribu penonton). Malah jadi 225 (ribu penonton)," ungkapnya.

 

1 dari 4 halaman

Mendapat 389 Layar

 

Lebih lanjut, Ody menambahkan, Dilan 1990 di hari pertama mendapat 389 layar di seluruh bioskop di Indonesia. Dia berharap hari ini bisa bertambah jadi 500 layar.

Meskipun mendapat prestasi membanggakan, Ody justru mengaku lebih senang ketika review yang diberikan penonton film yang menceritakan tentang cinta Dilan dan Milea ini, sangat bagus.

"Saya baca di sosmed review-nya positif. Itu salah satu kepuasan kami, karena film ini bisa membuat baper penonton," ujarnya mengakhiri wawancara.

 

2 dari 4 halaman

Cerita yang Sama dengan Novel

Film Dilan 1990 memang ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Sang penulis novel, Pidi Baiq memberi syarat kepada produser Max Picture sebagai rumah produksi, agar menyelaraskan alur cerita novel dengan filmnya seidentik mungkin.

"Iya, memang Kang Pidi konsepnya sederhana. Dia ingin apa yang ada di novel tidak ada yang berubah secara konten maupun cerita," kata Ody Mulya Hidayat.

 

3 dari 4 halaman

Iqbaal Puas

 

Setelah menyaksikan film Dilan 1990 untuk pertama kalinya, Iqbaal cukup puas dengan hasilnya. Ia telah mengeluarkan kemampuan akting dengan maksimal untuk memenuhi ekspektasi pencinta Dilan 1990.

"Saya sendiri puas apa yang tadi telah saya saksikan. Karena buat saya, saya sudah pernah ketemu orangnya, saya tahu dia seperti apa, ya sedikit banyak memang seperti itu," ia mengakhiri.

Dilan 1990  tayang di bioskop Tanah Air mulai 25 Januari 2018.

Artikel Selanjutnya
Di Seoul Music Awards 2018, Taemin Berduka hingga BTS Menang
Artikel Selanjutnya
EXO Batal Tampil di Seoul Music Awards 2018, EXO-L Kecewa