Sukses

Reza Rahadian Betah Menyendiri demi Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Reza Rahadian punya cara sendiri demi masuk ke dalam karakter yang diperankan. Reza Rahadian terkenal sebagai aktor yang sempat memerankan beragam karakter dalam film. Tak tanggung-tanggung, tokoh-tokoh besar, seperti Tjokroaminoto dan B.J. Habibie berhasil ia mainkan dengan baik. 

Karakter yang diperankan pun menuntut dirinya mengubah karakter fisik, vokal, hingga ekspresi, seperti yang terlihat dalam perannya di My Stupid Boss. Tak heran, nama Reza Rahadian kerap masuk dalam nominasi berbagai penghargaan insan perfilman Tanah Air. 

1 dari 6 halaman

Tak Mau Peran Itu-Itu Saja

Rupanya, aktor kelahiran 5 Maret 1987 itu memang ingin menantang dirinya sendiri dengan berbagai karakter berbeda. Peran yang itu-itu saja merupakan hal yang paling ia hindari. 

"Saya sangat menghindari karakter yang monoton, stereotip apalagi. Saya sangat menghindari menjadi aktor yang distereotipkan dengan peran tertentu," ujar Reza Rahadian di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, baru-baru ini. 

2 dari 6 halaman

Selektif

Karena itu, Reza Rahadian mengaku dirinya cukup selektif dalam memilih tawaran film yang datang. "Jadi, ketika ditawarkan karakter seperti ini (Benyamin S) kepada saya, saya tahu langsung, 'oh, pasti ini beda dari karakter film saya sebelumnya'," lanjut pemain film Benyamin Biang Kerok ini. 

 

3 dari 6 halaman

Pendalaman Karakter

Melihat kelihaiannya memainkan karakter-karakter unik, tentu banyak yang bertanya-tanya, apa rahasia di balik kesuksesan tersebut? 

Ternyata, Reza Rahadian punya cara tersendiri demi mendalami dan mengembangkan karakternya dalam film. Salah satunya adalah dengan menyendiri. 

4 dari 6 halaman

Kerja Sendiri

"Saya selalu bawa pulang skenario, dan saya lebih senang ngulik skenario di meja saya sendiri di rumah, ketimbang di kantor. Karena saya selalu merasa punya ruang yang sangat nyaman buat ngulik tanpa diganggu siapa-siapa," ucap Reza Rahadian. 

5 dari 6 halaman

Merasa Siap

Dengan cara itu, lawan main Bunga Citra Lestari dalam Habibie & Ainun tersebut merasa lebih siap untuk maju ke tahapan selanjutnya. Seperti yang diutarakan sebelumnya, Reza Rahadian memang cenderung serius saat bekerja. 

"Ketika udah siap, saya lanjut ke proses reading dengan kesiapan mental," kata Reza Rahadian. 

Artikel Selanjutnya
Anak Acha Septriasa Sudah Cinta Film sejak Bayi
Artikel Selanjutnya
Acha Septriasa Belajar jadi Ibu Lewat Film Ini