Sukses

Grup K-Pop MXM Ketularan Demam Dilan 1990

Ternyata, demam Dilan 1990 tak hanya melanda masyarakat Indonesia saja, tapi juga grup K-Pop MXM.

Liputan6.com, Jakarta Film Dilan 1990, kini tengah digandrungi anak muda Tanah Air. Ini bukan hal yang mengherankan, karena film tersebut diangkat dari novel laris karya Pidi Baiq.

Ternyata, demam Dilan ini tak hanya melanda masyarakat Indonesia.

Boy band K-pop MXM ternyata ikut "terjangkit" demam Dilan 1990.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Wawancara Promosi Lagu Baru

Hal ini terjadi saat MXM diwawancara oleh KBS World Radio Indonesian, Jumat (26/1/2018).

Duo beranggotakan Im Young Min dan Kim Dong Hyun tersebut diwawancara berkaitan dengan kembalinya mereka ke industri K-pop dengan lagu "Diamond Girl".

 

3 dari 5 halaman

Jangan Rindu

Di pengujung wawancara berdurasi sekitar 50 menit ini, sang DJ menanyakan apa yang akan dilakukan oleh duo ini kepada para penggemar Indonesia yang akan merindukan mereka.

Awalnya, mereka terlihat malu-malu dan saling tatap. Lalu dua peserta jebolan ajang Produce 101 Season 2 ini lantas membaca kalimat dalam secarik kertas di hadapan mereka.

Ternyata, ini adalah salah satu petikan dialog di novel dan film Dilan yang ikonis. "Jangan rindu, itu berat. Kau takkan kuat," kata mereka dengan kompak.

 

 

4 dari 5 halaman

Bikin Heboh

Kontan saja hal ini langsung membuat penggemar MXM di Tanah Air heboh. Petikan wawancara berisi dialog Dilan tersebut kemudian disebar di media sosial.

"DILAN, MXM Version "Rindu itu berat, kamu takkan kuat" I am dying omg," tulis seorang warganet.

"Keambyaran siang ini disponsori oleh MXM ngomong quotes Dilan," tulis warganet lain, yang seluruhnya menggunakan huruf kapital.

 

5 dari 5 halaman

Dilan dan Milea

Sementara itu, film Dilan 1990 sendiri bercerita tentang Dilan (Iqbaal) yang berusaha merebut hati Milea (Vanesha Presscilla), seorang siswi pindahan dari Jakarta ke Bandung. Sosok Dilan yang begitu puitis membuat Milea kerap disinggahi perasaan rindu dan cinta pun bersemi.

Dilan 1990 telah diputar di bioskop Tanah Air pada Kamis (25/1/2018), dan mengumpulkan 225 ribu penonton pada hari perdananya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini