Sukses

Casey Affleck Mundur jadi Presenter Oscar

Liputan6.com, Jakarta Aktor peraih Oscar, Casey Affleck, yang dituduh melakukan pelecehan seksual oleh awak perempuan dalam film terbarunya, mundur menjadi presenter seremoni Academy Awards 2018, kata juru bicara penyelenggara Oscar seperti dikutip Reuters.

Affleck (42) yang tahun lalu meraih Oscar untuk kategori Aktor atau Pemeran Utama Pria Terbaik berkat film drama keluarga "Manchester by the Sea", tadinya ditugasi menyerahkan penghargaan aktris terbaik Oscar.

"Kami mengapresiasi keputusan untuk tetap fokus kepada acara itu dan atas kerja besar tahun ini," kata juru bicara Oscar itu.

 

 

1 dari 3 halaman

Sisihkan Aktor Terkenal

 

Affleck, adik sutradara sekaligus aktor Ben Affleck, menyisihkan Denzel Washington dan Ryan Gosling dalam Oscar Aktor Terbaik 2017. Dia juga meraih Golden Globe dan sejumlah penghargaan film.

Kemenangan Oscar pada 2017 itu terjadi meski Affleck menghadapi tuduhan seksual yang terjadi pada 2010. Dua gugatan pelecehan seksual diajukan oleh para awak perempuan sebuah film. 

Casey cenderung lebih menghindari sorotan publik ketimbang Ben. Dia pertama kali dinominasikan mendapat Oscar pada 2008 berkat film "The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford."

 

2 dari 3 halaman

Sosok Casey Affleck

 

Jika Ben Affleck membintangi film-film besar seperti "Batman v Superman: Dawn of Justice," maka Casey Affleck fokus ke film-film independen kecil yang mementingkan karakter kuat seperti "Gone Baby Gone."

Pada 2010, dia menulis skenario dan menyutradarai Joaquin Phoenix dalam "I‘m Still Here", yang mengisahkan transisi Phoenix dari aktor menjadi musisi rap.

Dua tahun lalu dia berpisah dengan istrinya, aktris Summer Phoenix, setelah sembilan tahun menikah yang dikaruniai dua orang anak laki-laki, demikian Reuters. (Antara)

Artikel Selanjutnya
Modal Tubuh Seksi, 6 Artis Ini Justru Diprotes Penggemar
Artikel Selanjutnya
Setelah Kecelakaan Maut, Kondisi Ben Affleck Kritis?