Sukses

Sambil Tertunduk, T.O.P Big Bang Lanjutkan Wamil

Setelah insiden penggunaan ganja, T.O.P Big Bang melanjutkan wajib militer melayani negara.

Liputan6.com, Jakarta Choi Seung Hyun atau yang lebih dikenal sebagai T.O.P, personel Big Bang tersandung skandal barang haram pada pertengahan 2017 silam. Saat melakukan wajib militer, skandal tersebut mencuat.

Merasa malu dan depresi, T.O.P yang dikenal dengan suara husky-nya di Big Bang itu sempat melakukan percobaan bunuh diri. Beruntung ia selamat meski sempat dilarikan ke unit gawat darurat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kecanduan Ganja?

Sebelumnya, T.O.P diduga telah empat kali mengkonsumsi barang haram tersebut. Dua kali berupa rokok padat dan dua kali dalam bentuk cair.

Namun, dugaan polisi itu dibantah oleh personel Big Bang yang mendapatkan sebutan sebagai lady killer. Ia mengaku hanya mengonsumsi barang haram tersebut sebanyak dua kali. Polisi sendiri telah mengumumkan bahwa T.O.P akan diadili tanpa penahanan karena penggunaan narkoba.

3 dari 5 halaman

Sempat Dapat Perawatan Kejiwaan

Kasus narkoba yang menimpa T.O.P membuat dirinya harus meninggalkan dinas militer untuk menghadapi dakwaan. Hasilnya, T.O.P diputuskan untuk menjalani masa percobaan terlebih dahulu.

Setelah melakukan percobaan bunuh diri, T.O.P mendapatkan perawatan kejiwaan. Agensi yang mengasuh Big Bang, YG Entertainment, berharap idola yang juga menjadi aktor ini dapat kembali pulih seperti semula.

4 dari 5 halaman

Meminta Maaf kepada Fans

Terkait kasusnya itu, T.O.P telah meminta maaf melalui surat yang ia tulis sendiri. T.O.P mengaku tidak akan mengulangi kesalahannya. Saat ini, ia masih malu untuk tampil di muka publik.

Akibat dikeluarkan dari penugasannya, T.O.P pun mendaftar ulang wajib militer begitu masa percobaannya berakhir. Namun Departemen Kepolisian Metropolitan Seoul mengusahakan agar T.O.P bisa kembali bertugas di departemen wajib militernya.

5 dari 5 halaman

Kembali Bertugas

Rupanya pengajuan banding Departemen Kepolisian Metropolitan Seoul untuk pengembalian posisi T.O.P berhasil. T.O.P untuk kembali menjalani wajib militer di departemen sama.

Saat ini, T.O.P masih harus menyelesaikan 520 hari masa tugasnya, diwartakan Naver, baru-baru ini. T.O.P terlihat mulai kembali menjalankan wamil di kesatuannya, meski dengan masker di wajahnya.

Beberapa fans sempat melaporkan, melihat T.O.P berjalan dengan tertunduk. Ia masih belum mau menyapa media atau fans yang menunggunya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini